Dampak Blokade Zionis, Satu Juta Muhajirin Palestina Kekurangan Makanan di Gaza

23 June 2020, 18:44.
Tampak luar pusat distribusi UNRWA di kamp pengungsi Al-Shati setelah ditutup pada 23 Maret 2020 di Kota Gaza. [Ali Jadallah - Anadolu Agency]

Tampak luar pusat distribusi UNRWA di kamp pengungsi Al-Shati setelah ditutup pada 23 Maret 2020 di Kota Gaza. [Ali Jadallah – Anadolu Agency]

GAZA (Middle East Monitor) – Sekira satu juta muhajirin Palestina di Gaza menghadapi kekurangan makanan; karena penjajah ‘Israel’ terus melakukan blokade dan memangkas dana global badan PBB yang diperuntukkan bagi para muhajirin.

Demikian disampaikan sebuah organisasi kesejahteraan, yang dilaporkan Anadolu Agency.

Dalam sebuah pernyataan pada Hari Pengungsi Dunia, Jamal al-Khoudary, Ketua Komite Umum untuk Mengakhiri Pengepungan Gaza, mengatakan “penurunan nyata” dukungan dari para donor telah berdampak serius pada para muhajirin Palestina di Gaza, Tepi Barat, Baitul Maqdis, dan negara-negara Arab lainnya.

Dia mencontohkan, keputusan AS untuk menghentikan dana, diperkirakan sekira $360 juta per tahun, untuk United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) dua tahun lalu, sangat berdampak pada operasi badan tersebut.

Selain itu, blokade ‘Israel’ di Gaza sejak 2006 telah mengakibatkan melonjaknya tingkat kemiskinan dan pengangguran di daerah yang dikepung.

Hari Pengungsi Sedunia diperingati secara global pada 20 Juni, berfokus pada peningkatan kesadaran tentang kesulitan dan penderitaan jutaan pengungsi di seluruh dunia. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Senin Malam, Bentrokan Pecah antara Pemuda Nablus dengan Serdadu Zionis
Serdadu Zionis Bangun Jalan Baru untuk Pemukim Ilegal di Barat Bayt Lahm »