Syaikh Ikrimah Sabri: “Agresi Kotor Terus Berlangsung, Departemen Waqaf Kian Kehilangan Kendali atas Al-Aqsha”

24 June 2020, 17:13.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

BAITUL MAQDIS (Palinfo) – Syaikh Ikrimah Sabri, khatib Masjid al-Aqsha dan Kepala Dewan Tinggi Islam di Baitul Maqdis terjajah, memperingatkan bahwa Departemen Waqaf Islam di Baitul Maqdis secara bertahap kian kehilangan kendali atas pengelolaan Masjid al-Aqsha; terutama di daerah timur, lokasi mushala Bab al-Rahmah.

Dalam pernyataan pers terkini, Syaikh Ikrimah Sabri menggarisbawahi gawatnya situasi di Masjid al-Aqsha dan meminta negara-negara Arab bertanggung jawab atas situasi ini.

Syaikh Sabri mengatakan negara-negara Arab telah meninggalkan Baitul Maqdis dan Masjid al-Aqsha, juga menormalkan hubungan mereka dengan penjajah ‘Israel’; yang mendorong zionis terus melanggengkan kejahatan dan pelanggarannya.

Syaikh Sabri menekankan bahwa zionis telah merencanakan selama bertahun-tahun untuk mengubah mushala Bab al-Rahmah menjadi sebuah sinagog.

Tetapi rencana itu terganggu oleh pembukaan kembali Bab al-Rahmah oleh jamaah Muslim dan pejabat Waqaf pada Februari 2019.

Syaikh Sabri menekankan pentingnya Departemen Waqaf untuk memikul tugasnya di Masjid al-Aqsha dan mencegah penjajah beserta serdadunya dari tindakan yang melampaui batas.

Ia menggambarkan langkah-langkah zionis terhadap al-Aqsha sebagai agresi kotor.

Mushala Bab al-Rahmah, area shalat di Masjid al-Aqsha, telah ditutup untuk jamaah Muslim selama sekira 16 tahun; sebelum dibuka kembali pada Februari 2019, setelah ratusan warga Palestina memaksa masuk ke lorong-lorong dan ruang shalat.

Bab al-Rahmah terletak di dalam Masjid al-Aqsha. Tetapi serdadu – yang sama sekali tidak memiliki yurisdiksi atas situs suci Islam – menutupnya pada tahun 2003 dan membenarkan tindakan sewenang-wenang dengan mengklaim bahwa jamaah Muslim yang beroperasi di lokasi itu terkait dengan Hamas. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Bertahun-tahun di Pengungsian, Anak-anak Muhajirin Suriah Tak Memahami Apa Itu Rumah
Daftar Panjang Penjahat Perang Rezim Assad Terkuak, Institusi Negara Dikerahkan Perangi Pengunjuk Rasa »