PBB Selidiki Kasus Pelanggaran Asusila, Pelaku Diduga Pekerja UNTSO di Palestina

28 June 2020, 14:46.
Sumber: The New Humanitarian

Sumber: The New Humanitarian

(The New Humanitarian) – PBB sedang menyelidiki dugaan kasus pelanggaran asusila oleh pekerjanya, setelah beredar video yang bertempat di mobil bertuliskan UN (United Nations/PBB), tepatnya di ruas Jalan HaYarkon, Tel Aviv.

Juru bicara PBB Stephane Dujarric mengatakan kepada The New Humanitarian (TNH) bahwa PBB terkejut dan sangat terganggu atas konten video tersebut.

“Perilaku yang terlihat di dalamnya sangat bertentangan dengan semua yang kami perjuangkan. Kami telah bekerja keras untuk memerangi pelanggaran dan perilaku asusila oleh pekerja PBB,” kata Dujarric.

Kuat diduga plat nomor mobil itu milik United Nations Truce Supervision Organisation (UNTSO), atau Organisasi Pengawasan Gencatan Senjata PBB, yang awalnya dibentuk pada Mei 1948 untuk memantau gencatan senjata saat pendirian ilegal negara zionis.

Situs UNTSO mengatakan lembaga mengerahkan 153 pengamat militer, yang ditempatkan dalam misi PBB di perbatasan Libanon-’Israel’ dan Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

PBB memiliki aturan ketat tentang perilaku asusila. Pada 2019, PBB menyelidiki 175 tuduhan pelecehan dan eksploitasi seksual oleh staf dan tentaranya yang bertugas dalam “misi perdamaian”.

Belasan kasus dinyatakan terbukti melanggar.

Dujarric mengatakan, investigasi oleh Office of Internal Oversight – badan PBB yang menyelidiki pelanggaran, kecurangan, dan korupsi – tengah bergerak cepat. (The New Humanitarian)

 

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« PBB: “Krisis Kelaparan di Suriah Memburuk, Ancaman Wabah Covid-19 Kian Meningkat”
Pengganti Qassem Soleimani Kunjungi Daerah Abu Kamal di Suriah Timur »