Pengganti Qassem Soleimani Kunjungi Daerah Abu Kamal di Suriah Timur

29 June 2020, 10:57.
Foto: Twitter

Foto: Twitter

LONDON (Middle East Monitor) – Kantor berita Iran, Sabtu (27/6/2020), melaporkan kunjungan komandan baru serdadu Quds ke Suriah timur, setelah kematian Qassem Soleimani.

Esmail Ghaani adalah pengganti Qassem Soleimani, dedengkot serdadu Iran, yang mengendalikan milisi sekutunya dalam konflik di Timur Tengah; sebelum ia terbunuh oleh serangan rudal AS di bandara Baghdad, pada Januari lalu.

Kantor berita semi-resmi Iran, Tasnim News Agency, melaporkan Ghaani telah mengunjungi Abu Kamal, sebuah kota Suriah di perbatasan dengan Irak, beberapa hari yang lalu.

Namun, Tasnim kemudian menghapus berita ini tanpa penjelasan. Media berita Iran lainnya tidak memberitakan soal kunjungan tersebut.

Tasnim mengutip Ghaani yang menggambarkan milisi ISIS sebagai agen ‘Israel’ dan Amerika Serikat.

‘Israel’ secara berkala menyerang lokasi yang diklaimnya sebagai posisi Iran dan sekutunya di dalam wilayah Suriah.

Pada hari Selasa, serdadu rezim Suriah mengatakan mereka telah merespons serangan ‘Israel’ di Suriah selatan, tengah, dan timur; di mana dua tentara tewas.

Serdadu Quds, di bawah kendali Soleimani, berperan besar dalam mengarahkan milisi yang berperang atas nama diktator Bashar al Assad selama perang Suriah.

Pada hari Sabtu, media Iran mengatakan mayat dua anggota Garda Revolusi Iran yang terbunuh di Suriah empat tahun lalu telah dipulangkan. Mayat tersebut baru ditemukan dan diidentifikasi. (Middle East Monitor)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« PBB Selidiki Kasus Pelanggaran Asusila, Pelaku Diduga Pekerja UNTSO di Palestina
Bersama Tim FDP, Sahabat Al-Aqsha Salurkan Amanah Masyarakat Indonesia untuk Muhajirin #RohingyaKita di Aceh »