Organisasi HAM: “20.000 Orang Ditahan di 790 Penjara yang Dikendalikan Milisi Syiah Houthi”

30 June 2020, 17:55.
Para tahanan menunggu di halaman penjara sebelum pembebasan mereka di Penjara Pusat di ibukota Yaman Sanaa, pada 30 September 2019. [Mohammed Hamoud - Anadolu Agency]

Para tahanan menunggu di halaman penjara sebelum pembebasan mereka di Penjara Pusat di ibukota Yaman Sanaa, pada 30 September 2019. [Mohammed Hamoud – Anadolu Agency]

YAMAN (Middle East Monitor) – Sekira 20.000 orang ditahan di ratusan penjara di Yaman, di daerah-daerah yang diduduki oleh milisi Syiah Houthi, Anadolu melaporkan.

Informasi tersebut diungkapkan selama simposium online yang diselenggarakan oleh koalisi hak asasi manusia.

Mutahar Al-Badhiji, Direktur Eksekutif Koalisi Yaman untuk Pemantauan Pelanggaran HAM (Rasd), mengatakan bahwa Yaman telah mengalami krisis kemanusiaan terburuk selama satu setengah tahun terakhir karena pelanggaran sistematis milisi syiah Houthi.

Murad al-Garati, Presiden Temkin Development and Human Rights Organisation, mengatakan sekira 20.000 orang ditahan di 790 penjara resmi maupun nonresmi dibawah kendali Houthi.

Dia menambahkan bahwa Houthi telah merekrut 7.000 tentara anak-anak dan bertanggung jawab atas tindakan menanam ranjau darat di berbagai kota; yang telah menewaskan 6.000 orang.

Para pihak dalam konflik Yaman telah dituduh menyalahgunakan warga sipil dan mengoperasikan penjara massal. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Yordania Kecam Rencana Penjajah Zionis Bangun Elevator di Kawasan Masjid Al-Aqsha
Serdadu Zionis Culik Pemuda Palestina yang Sedang Bekerja di Restoran Kota Jenin »