14 Tahun Diblokade; Produksi Anjlok, 300.000 Warga Gaza Kehilangan Pekerjaan

20 July 2020, 13:22.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

GAZA (Palinfo) – Anggota Parlemen Palestina dan Ketua Komite Rakyat Melawan Pengepungan, Jamal al-Khudari, Jum’at (7/7/2020), memperingatkan bahwa tingkat kehilangan pekerjaan di Jalur Gaza telah melonjak menjadi sekitar 60% karena blokade selama 14 tahun.

Al-Khudari mengatakan lebih dari 300.000 orang di Gaza kehilangan pekerjaan.

Dia menambahkan bahwa produksi di pabrik-pabrik Gaza telah turun ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya (sekira 30%) karena pembatasan ekspor, situasi ekonomi yang memburuk, dan wabah Covid-19.

Dia menunjukkan bahwa blokade telah menyebabkan ratusan fasilitas industri dan komersial di Gaza tutup.

Al-Khudari menyerukan penghentian blokade di Jalur Gaza dan pembukaan perlintasan, memungkinkan impor dan ekspor tanpa batasan, serta mencabut larangan banyak jenis bahan baku yang dibutuhkan di sektor industri.

Laporan internasional telah memperingatkan bahwa kemiskinan dan kehilangan pekerjaan diperkirakan akan mencapai tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya, jika situasi saat ini tidak diatasi.

Al-Khudari menyerukan pentingnya menggalang dana dukungan internasional untuk memenuhi kebutuhan kemanusiaan yang sangat memerlukan intervensi secepatnya. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah ‘Israel’ Paksa Warga Baitul Maqdis Hancurkan Rumahnya, Dua Keluarga Tergusur
Jelang Shalat Jum’at 24 Juli, Erdogan Pantau Kondisi Terkini Masjid Ayasofya »