Serangan Bom Mobil Terjadi di Perbatasan Suriah-Turki; 5 Warga Sipil Tewas, 85 Terluka

20 July 2020, 20:47.
Foto: Anadolu Agency

Foto: Anadolu Agency

SURIAH (Daily Sabah) – Setidaknya lima warga sipil tewas dan 85 lainnya luka-luka akibat serangan bom mobil di Suriah barat laut, Ahad (19/7/2020).

Satu unit kendaraan bermuatan bahan peledak meledak di Kota Azaz, menurut sumber keamanan setempat.

Laporan Anadolu Agency menyebutkan, insiden tersebut terjadi di Desa Siccu, di seberang perbatasan dari provinsi selatan Turki, Kilis.

Lima belas warga sipil yang terluka, yang berada dalam kondisi kritis, diangkut melintasi perbatasan Turki ke Kota Kilis untuk mendapatkan perawatan medis.

Ahad sebelumnya, setidaknya 13 orang, termasuk anak-anak, terluka akibat serangan teror di Afrin, juga di Suriah barat laut.

Bom itu ditempatkan di kendaraan Tentara Nasional Suriah (SNA) yang meledak di pusat distrik Afrin, menurut sumber keamanan.

Teroris YPG / PKK sering melakukan serangan seperti itu. Namun mereka enggan mengaku bertanggung jawab karena pada akhirnya serangan mereka merugikan warga sipil.

Seorang petugas polisi terbunuh dan dua warga sipil terluka dalam pemboman pinggir jalan serupa di kota pada 3 Juli.

Kelompok teror YPG / PKK, yang masih menduduki kota Tal Rifaat dan Manbij di Suriah, sering menargetkan al-Bab, Azaz, Jarablus, dan Afrin.

Sejak 2016, Turki telah meluncurkan tiga operasi anti-teror yang sukses melintasi perbatasannya di Suriah utara untuk mencegah pembentukan koridor teror.

Juga untuk memungkinkan penempatan penduduk secara damai. Yakni Euphrates Shield pada 2016, Olive Branch pada 2018, dan Peace Spring in 2019.

Dalam operasi teror selama lebih dari 30 tahun melawan Turki, PKK – yang dikategorikan sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan Uni Eropa – bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang; termasuk wanita, anak-anak dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah. (Daily Sabah)

Foto: DHA

Foto: DHA

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Jelang Shalat Jum’at 24 Juli, Erdogan Pantau Kondisi Terkini Masjid Ayasofya
Penjajah ‘Israel’ Hancurkan Fasilitas Komersial di Zona Industri Palestina Kafr Qasim »