Serdadu Zionis Hancurkan Pos Layanan Tes Covid-19 di Tepi Barat

21 July 2020, 17:33.
Pengujian spesimen swab Covid-19 sedang berlangsung di Laboratorium Pusat Kementerian Kesehatan Palestina di Kota Ramallah, Tepi Barat pada 16 Maret 2020. [Issam Rimawi - Anadolu Agency]

Pengujian spesimen swab Covid-19 sedang berlangsung di Laboratorium Pusat Kementerian Kesehatan Palestina di Kota Ramallah, Tepi Barat pada 16 Maret 2020. [Issam Rimawi – Anadolu Agency]

PALESTINA (Middle East Monitor) – Serdadu zionis menghancurkan sebuah pos pemeriksaan keamanan Palestina, yang biasa digunakan untuk pelaksanaan tes Covid-19 di Tepi Barat, lapor kantor berita Wafa.

Pos pemeriksaan tersebut didirikan oleh pasukan keamanan Palestina di pintu masuk Kota Jenin di Tepi Barat, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sebanyak 468 kasus baru Covid-19 dan tiga kematian tercatat di wilayah Palestina yang diduduki selama 24 jam terakhir; dimana posisi kasus aktif naik menjadi 8.360 orang dan total kematian 65 orang.

Sebanyak 40 pasien berada di unit perawatan intensif, termasuk tiga orang yang dibantu ventilator. Saat ini belum diterima laporan tentang pemulihan pasien.

Serdadu juga melukai seorang pria Palestina di kamp muhajirin Jenin, lapor Wafa.

Sumber-sumber lokal mengatakan serdadu menyerbu kamp muhajirin, Senin (20/7/2020) pagi, untuk memburu para aktivis.

Serdadu menembak warga Palestina di daerah itu, yang melukai satu orang.

Dua warga Palestina ditangkap sebelum serdadu meninggalkan kota dan menghancurkan pos pemeriksaan keamanan.

Meskipun wabah melanda, penjajah terus menzhalimi warga Palestina yang paling rentan di Tepi Barat, sebagai bagian dari upaya puluhan tahun untuk mengusir mereka. Serdadu juga terus menganiaya warga Baitul Maqdis.

Bulan lalu, terjadi lonjakan pembongkaran rumah oleh penjajah, yang menyebabkan 151 warga Palestina, termasuk 84 anak di bawah umur, kehilangan tempat tinggal – pada saat wabah mengepung. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serang Kamp Muhajirin Shu’afat, Serdadu Zionis Keroyok Pemuda dan Obrak-abrik Toko
Mosaik di Masjid Ayasofya Akan Ditutup Tirai Selama Pelaksanaan Shalat »