Hamas Tolak Iming-iming 15 Miliar Dolar untuk Hentikan Perlawanan terhadap Zionis ‘Israel’

29 July 2020, 08:18.
Foto: Gazaalan.net

Foto: Gazaalan.net

PALESTINA (Middle East Monitor) – Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, Senin (28/7/2020), menegaskan bahwa mereka telah menolak iming-iming $15 miliar sebagai kompensasi pencabutan pengepungan ‘Israel’ di Gaza.

Iming-iming itu diikat syarat bahwa persenjataan Hamas harus dilucuti dan mereka harus meninggalkan perlawanan terhadap penjajah ‘Israel’.

Hamas mengungkapkan bahwa pemimpinnya, Ismail Haniyah, mengatakan bahwa mereka tegas menolak tawaran itu sekira dua bulan lalu.

Tawaran itu termasuk “bantuan” keuangan, proyek infrastruktur, bandara dan pelabuhan bagi Jalur Gaza yang dikepung, sebagai bagian dari “kesepakatan abad ini”.

Situs resmi Hamas menyebutkan bahwa Ismail Haniyah kali pertama mengungkapkan adanya iming-iming itu kepada surat kabar Qatar.

Dalam wawancara itu, mantan Perdana Menteri Otoritas Palestina mengatakan bahwa pihak-pihak yang mengajukan iming-iming meminta agar persenjataan Hamas dilucuti dan hak-hak warga Palestina untuk Baitul Maqdis diabaikan.

Haniyah menegaskan bahwa Hamas menolak rencana Donald Trump dan proposal lain yang dibuat dalam kerangka kerja yang sama.

Dia mengapresiasi peran Qatar dalam membantu mengakhiri perselisihan internal Palestina, seraya menekankan bahwa pemerintah Qatar memiliki ikatan yang baik dengan semua kelompok Palestina dan merupakan mediator yang adil. (Middle East Monitor)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« VIDEO – Qurban di #GarisDepan, Menguatkan Keluarga yang Berjihad
Hadapi Aneksasi Zionis ‘Israel’, Mantan Pemimpin Hamas Serukan Konfrontasi Menyeluruh »