Ratusan Rumah Warga Baitul Maqdis Terancam Dihancurkan untuk Pembangunan Jalan Ilegal

10 September 2020, 07:32.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

BAITUL MAQDIS (Palinfo) – Dewan Hukum dan HAM Baitul Maqdis menggelar konferensi, Selasa (8/9/2020), di Baitul Maqdis terjajah.

Para peserta konferensi memperingatkan bahwa “jalan Amerika” yang akan dibangun penjajah ‘Israel’ bakal menghancurkan sejumah besar rumah warga Palestina di beberapa lingkungan, termasuk Jabel Mukaber.

Ratusan rumah dan bangunan di Baitul Maqdis, di tepi jalan dan sekitar jalan, akan dihancurkan.

Penjajah mengemukakan dalih “keamanan” untuk membenarkan penghancuran massal, guna mencegah pemilik rumah mengajukan gugatan keberatan.

Menurut informasi yang mereka peroleh, 400 rumah warga Baitul Maqdis di Jabel Mukaber terancam dihancurkan hingga Juli 2021.

Komite penjajah ‘Israel’ segera bersidang untuk menyetujui proyek ilegal “jalan Amerika”, yang bertujuan untuk menghubungkan Baitul Maqdis timur dengan kedutaan AS di Baitul Maqdis barat.

Mereka menggambarkan operasi penghancuran sistematis ‘Israel’ yang terus berlangsung atas rumah warga Palestina di Baitul Maqdis sebagai “penggusuran massal penduduk Baitul Maqdis” dan “rekayasa ulang demografi Baitul Maqdis untuk mengurangi jumlah penduduk setempat.”

Mereka mendesak warga Baitul Maqdis untuk melakukan upaya serius guna menggagalkan agenda ‘Israel’ dan mengokohkan posisi hukum guna mencegah pembangunan jalan ilegal. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah ‘Israel’ Paksa Keluarga Baitul Maqdis Hancurkan Sejumlah Toko di Jabal Mukabbir
Bentrokan Pecah di Tepi Barat Usai Serdadu Serang Warga dan Menutup Jalan »