Hamas Kecam Liga Arab yang Gugurkan Resolusi Antinormalisasi UEA-’Israel’

10 September 2020, 18:38.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Gerakan Hamas mengecam keras Liga Arab karena menggugurkan rancangan resolusi Palestina yang mengutuk kesepakatan normalisasi Uni Emirat Arab (UEA) dengan zionis ‘Israel’.

Hamas menggambarkan sikap dan posisi Liga Arab sebagai “undang-undang resmi Arab yang merestui normalisasi.”

Hamas menyatakan posisi tersebut mencerminkan bahwa Liga Arab telah meninggalkan peran dan tugasnya terhadap Palestina dan perjuangan rakyat Palestina; serta terlibat dalam membenarkan normalisasi hubungan dengan negara penjajah zionis.

Hamas mengecam Liga Arab karena mengabaikan pelanggaran dan kejahatan zionis ‘Israel’ yang sedang dan terus berlangsung terhadap rakyat Palestina dan tanah mereka, serta memberikan “payung dan naungan” untuk kesepakatan normalisasi.

“Penolakan Liga Arab atas resolusi antinormalisasi karena kelemahannya, mencerminkan adanya desakan untuk melanggengkan pendudukan dengan mendukung penguasa Emirat,” kata Hamas.

Liga Arab telah mengabaikan posisi terdahulu yang diambil di KTT Beirut; yang menyerukan pemulihan hak-hak Palestina terlebih dahulu.

Hamas menggarisbawahi bahwa Liga Arab telah membombardir dasar pembentukannya sendiri, yakni pembelaan terhadap masalah-masalah Arab dari bahaya eksternal, terutama pendudukan Palestina. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Dua Mantan Serdadu Myanmar Ungkap Adanya Perintah Genosida terhadap Muslim Rohingya
Soroti Normalisasi UEA-’Israel’, Zulfi Akmal: “Seolah-olah Ayat 14 Surah Al-Mujadilah Baru Diturunkan” »