Sembilan Warga Sipil Tewas dan 43 Terluka Akibat Bom Mobil di Pusat Kota Afrin Suriah

15 September 2020, 18:44.
Suasana setelah ledakan bom mobil di Afrin, barat laut Suriah, 14 September 2020. Foto: Anadolu Agency

Suasana setelah ledakan bom mobil di Afrin, barat laut Suriah, 14 September 2020. Foto: Anadolu Agency

SURIAH (Daily Sabah) – Setidaknya sembilan warga sipil tewas dan 43 warga terluka akibat ledakan bom mobil di barat laut Suriah, Senin (14/9/2020).

“Sebuah truk pick up bermuatan bahan peledak meledak di pusat Kota Afrin, dalam serangan yang dilakukan oleh kelompok teroris YPG / PKK,” kata Kementerian Pertahanan Turki.

Mereka yang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat, sementara tim pertahanan sipil memadamkan api yang dipicu oleh ledakan tersebut.

“Penyelidikan atas serangan itu dan upaya untuk mengidentifikasi pelaku-pelaku yang terlibat terus berlanjut,” kata pihak Kantor Gubernur Hatay, selatan Turki.

Kota Afrin sebagian besar dibersihkan dari teroris YPG / PKK oleh Turki pada tahun 2018 melalui serangan antiterornya, Operasi Olive Branch.

Teroris YPG / PKK terus melakukan serangan, tetapi tidak mengaku bertanggung jawab, karena akhirnya merugikan warga sipil.

Kelompok teroris YPG / PKK yang terus melakukan penyerangan dari wilayah Tal Rifaat dan Manbij di Suriah seringkali mengincar Jarabulus, Azaz, dan Afrin.

Dalam lebih dari 30 tahun operasi terornya melawan Turki, PKK – yang dikategorikan sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa – bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi. YPG adalah PKK cabang Suriah.

Sejak 2016, Turki telah meluncurkan tiga operasi antiteror yang melintasi perbatasannya di Suriah utara guna mencegah pembentukan koridor teror dan untuk memukimkan penduduk secara damai.

Yakni, Euphrates Shield di 2016, Olive Branch di 2018, and Peace Spring di 2019. (Daily Sabah)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Tempatkan Sniper di Pagar Pembatas, Serdadu Lepaskan Tembakan ke Petani Gaza
Serdadu Zionis Tangkap Pasien Kanker Gaza yang Berupaya Berobat ke Baitul Maqdis »