Serdadu Zionis Tangkap Pasien Kanker Gaza yang Berupaya Berobat ke Baitul Maqdis

16 September 2020, 07:21.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

GAZA (Palinfo) – Serdadu zionis ‘Israel’, Senin (14/9/2020), menangkap seorang pasien kanker Palestina di perlintasan Beit Hanoun (Erez) di Gaza utara, ketika ia berupaya mendapatkan perawatan medis di Baitul Maqdis.

Abdel Nasser Farwana, kepala unit studi dan dokumentasi di Otoritas Urusan Tawanan dan Mantan Tawanan, mengatakan kepada Anadolu bahwa serdadu menangkap seorang warga berusia 35 tahun, seorang penduduk Khan Younis, selatan Gaza.

Warga Palestina itu ditangkap saat sedang melewati perlintasan Beit Hanoun untuk mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Baitul Maqdis.

Jumlah warga yang ditangkap oleh serdadu di perlintasan Beit Hanoun sejak awal tahun ini telah meningkat menjadi 10 orang.

Farwana mengatakan serdadu telah mengubah perlintasan menjadi perangkap untuk menangkap, menahan, menginterogasi, hingga memeras warga Gaza yang memiliki kebutuhan mendesak untuk bepergian.

Perlintasan Beit Hanoun terletak di utara Gaza, dan ditujukan untuk jalur transportasi warga antara Gaza dan Tepi Barat dan wilayah pendudukan lainnya.

Penjajah tidak mengizinkan semua warga Palestina untuk bergerak bebas melalui perlintasan; melainkan setelah mendapat “persetujuan keamanan”. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Sembilan Warga Sipil Tewas dan 43 Terluka Akibat Bom Mobil di Pusat Kota Afrin Suriah
Pasukan Turki Lumpuhkan 11 Teroris YPG/ PKK yang Berupaya Menyusup ke Suriah »