Lebih dari 100 Serdadu Zionis Serang Kafr Qaddum, Sejumlah Warga Terluka

24 October 2020, 18:53.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Jum’at (23/10/2020), lima warga Palestina terluka akibat tembakan serdadu zionis ‘Israel’, dalam unjuk rasa anti-permukiman ilegal pekanan di Kafr Qaddum.

Unjuk rasa ini diadakan setiap pekan untuk menyerukan dibukanya kembali jalan utama desa yang telah ditutup selama lebih dari 17 tahun.

Sumber setempat melaporkan bahwa dua warga sipil terluka di bagian kepala dan punggung. Mereka dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Sementara korban terluka lainnya dirawat di lapangan.

Murad Shteiwi, Koordinator Perlawanan Rakyat di Kafr Qaddum, menyatakan bahwa puluhan serdadu menyerang peserta unjuk rasa dengan peluru logam berlapis karet, granat stun, dan tabung gas air mata.

Lebih dari 100 serdadu menyerbu daerah itu. Mereka menembaki bangunan dan kendaraan warga, serta menembakkan tabung gas air mata ke permukiman.

Shteiwi menjelaskan bahwa penyerbuan besar-besaran tersebut merupakan hasil perencanaan berbulan-bulan untuk menyergap dan menangkap para pemuda di Kafr Qaddum. Tetapi semua itu sia-sia.

Warga Kafr Qaddum terus menyaksikan meningkatnya kekerasan serdadu di malam hari dan penyergapan di rumah-rumah terpencil; dengan tujuan untuk menggagalkan unjuk rasa.

Namun, warga bersikeras untuk melanjutkan unjuk rasa hingga mencapai tujuan mereka.

Selama sepuluh tahun berturut-turut, unjuk rasa anti-permukiman ilegal pekanan digelar untuk menuntut pembukaan kembali jalan utama Kafr Qaddum, yang telah ditutup karena perluasan permukiman ilegal ‘Israel’. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Rakyat Sudan Kecam Langkah Rezim Transisi Menormalisasi Hubungan dengan ‘Israel’
Peserta Konferensi Internasional PBB Bersepakat Tetap Teguh Temukan Solusi untuk Krisis Rohingya »