Maher Al-Akhras: “Aksi Mogok Makan Terus Berlanjut Sampai Raih Kebebasan Atau Syahid”

28 October 2020, 07:16.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Tawanan Palestina, Maher al-Akhras, Ahad (25/10/2020), menegaskan tetap melanjutkan perjuangannya, meski kondisi kesehatannya terus menurun.

Hal itu sebagai upaya meraih kebebasan, dan kembali kepada keluarganya di kota Sailah Dhuhr, Jenin selatan.

Maher al-Akhras telah melakukan aksi mogok makan sejak 90 hari lalu. Ia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukungnya di Palestina dan di semua tempat di dunia.

Kepada surat kabar Al-Quds, Al-Akhras mengatakan; “Meski kondisi kesehatanku memburuk, namun semangatku sangat tinggi, yang bisa menginspirasi banyak orang dengan izin Allah. Aku tak akan menghentikan aksi mogok makan ini, kecuali bisa kembali ke rumah dan keluargaku, atau solusi lainnya yaitu bebas atau mati syahid”.

Ia menyampaikan pernyataan tersebut beberapa menit setelah diizinkan menerima kunjungan ibu dan keluarganya untuk pertama kali setelah mogok makan terbuka.

Al-Akhras memaparkan kebahagiaannya atas kunjungan ibunya, isterinya, dan anak-anaknya, setelah sebelumnya dilarang dikunjungi.

Al-Akhras menyatakan; “Aku mendapatkan semangatku dari perjuangan bangsa Palestina, keluarga tawanan, dan para syuhada, karena kebebasan memang harus direbut dari penjajah. Kami tak akan tunduk dan kalah menghadapi penjajah. Dukungan warga di semua tempat, menjadi bukti perjuangan kami.”

Kepada semua pihak yang memberikan tambahan semangat kepadanya, Al-Akhras menyampaikan apresiasi. Karena persoalan ini milik semua elemen Palestina yang menolak kehinaan akibat penjajahan.

Akhras, yang berbicara dengan semangat tinggi meskipun suaranya menunjukkan tingkat kepedihan dan keletihannya, mengakhiri pernyataanya dengan berterima kasih dan menyapa rakyat Palestina, media, dan semua orang yang mendukungnya.

Dia juga memuji semua orang bebas di dunia yang mengukuhkan pendirian mereka di sisi kebenaran, keadilan, dan kebebasan. (Palinfo)

Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah ‘Israel’ Paksa Keluarga Baitul Maqdis Hancurkan Rumahnya di Bayt Hanina
Serangan Udara Rusia Gempur Jabal Duwayli Idlib, 56 Pejuang Tewas »