Ranjau Meledak di Lahan Pertanian Sisi Timur Aleppo, Warga Sipil Suriah Tewas

28 October 2020, 07:28.
Foto: SN4HR

Foto: SN4HR

SURIAH (SN4HR) – Seorang pria bernama Khaled Muhammad al Sheikh Mustafa al Jabali, tewas pada 26 Oktober 2020.

Dia tewas ketika ranjau yang tidak diketahui asal dan jenisnya meledak di lahan pertanian dekat Desa al Daghlabash, yang secara administratif merupakan bagian dari Kota al Bab, di pinggiran timur Provinsi Aleppo.

Syrian Network for Human Rights (SNHR) masih berusaha menghubungi saksi untuk mendapatkan detail lebih lanjut tentang kejadian tersebut.

Sebelumnya, seorang pria bernama Abdul Razzaq Abdul Rahman Hassani tewas ketika sebuah ranjau darat meledak di lahan pertanian tempat dia bekerja, Senin (19/10/2020).

Ledakan ranjau darat – yang belum diketahui jenis dan sumbernya – terjadi di dekat Kota Souran, di pinggiran utara Provinsi Hama, Suriah.

SNHR menyerukan kepada kekuatan atau pasukan yang memegang kendali di setiap daerah untuk memikul tanggung jawab melindungi warga sipil.

Juga untuk mengungkapkan situs-situs ranjau darat yang ditanam dan memindahkannya.

SNHR telah mendokumentasikan ratusan kematian dan luka-luka akibat ledakan ranjau darat, yang akan terus menjadi ancaman nyata bagi masyarakat, terutama anak-anak, selama beberapa tahun mendatang.

SNHR juga mencatat ratusan korban terluka akibat ledakan sisa-sisa amunisi tandan.

“Komunitas internasional harus turun tangan untuk melindungi warga sipil di Suriah dari operasi pembunuhan yang terus berlangsung ini,” kata SNHR. (SN4HR)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Dampak Pengepungan Zionis, 70 Persen Angkatan Kerja di Gaza Tak Bisa Bekerja
Kecam Normalisasi Sudan-Zionis, Hamas Juga Geram Atas Pernyataan Macron »