Serdadu Zionis Hancurkan Rumah dan Pembibitan Tanaman di Al-Khalil, “Ukur” Masjid di Jenin

28 October 2020, 18:17.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Selasa (27/10/2020) pagi, serdadu zionis ‘Israel’ menghancurkan sebuah rumah milik warga Palestina di daerah Wadi al-Awar, selatan al-Khalil.

Petugas setempat, Rateb al-Jabour, mengatakan bahwa serdadu merobohkan sebuah rumah yang terdiri dari dua kamar di wilayah Wadi al-Awar.

Serdadu mengklaim bahwa rumah itu dibangun “tanpa izin” di Area C Tepi Barat.

Serdadu juga menghancurkan pembibitan tanaman di pintu masuk utama daerah Samoa, di al-Khalil selatan.

Meskipun pemilik pembibitan tanaman memegang dokumen lisensi dari Kementerian Pertanian Otoritas Palestina, serdadu ngotot membenarkan tindakannya dengan mengklaim fasilitas itu terletak di dekat jalan pintas yang digunakan oleh pemukim ilegal Yahudi.

Dalam insiden lain, Senin (26/10/2020), serdadu menyerbu Desa Bir al-Basha di Jenin selatan dan melakukan pengukuran Masjid Abu Bakr as-Siddiq, yang diduga sebagai langkah awal untuk menghancurkannya.

Selama beberapa dekade, penjajah ‘Israel’ telah menjalankan penggusuran paksa serta pembongkaran rumah dan properti warga Palestina yang tinggal di bawah pendudukan di berbagai wilayah Palestina; terutama di Tepi Barat, Baitul Maqdis, dan tanah pendudukan tahun 1948.

Beberapa tahun terakhir, skala penghancuran yang dilakukan oleh serdadu mencapai tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Para korban sering kali adalah warga yang termiskin dalam masyarakat Palestina.

Sebagian besar rumah yang dihancurkan oleh serdadu adalah rumah keluarga muhajirin, yang diusir oleh geng-geng bersenjata Yahudi atau yang melarikan diri dalam perang setelah pembentukan negara boneka ‘Israel’ pada tahun 1948. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Bicara di Dewan Keamanan PBB, Kuwait Kecam Praktik Agresif Zionis terhadap Rakyat Palestina
Dinyatakan Hilang Setahun Lalu, Jenazah Warga Sipil Suriah Diserahkan kepada Keluarga; Terlihat Bekas Penyiksaan »