Serdadu Zionis Hancurkan Rumah dan Gilas Lahan Warga Palestina di Selatan Bayt Lahm

17 November 2020, 18:42.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Senin (16/11/2020), serdadu zionis ‘Israel’ menghancurkan sebuah rumah dan menggilas lahan di daerah Khillet an-Nahla, di Desa Artas, selatan Bayt Lahm, wilayah selatan Tepi Barat.

Hassan Brijieh, Direktur Kantor Otoritas Perlawanan terhadap Permukiman dan Tembok Rasial, menyatakan bahwa serdadu menghancurkan sebuah rumah seluas 80 meter persegi dan menggilas lahan milik warga Palestina, Muhammad Rumi.

Sebelumnya serdadu telah tiga kali memberi tahu Rumi tentang rencana pembongkaran rumahnya. Padahal Rumi telah memiliki dokumen kepemilikan tanah.

Brijieh mengatakan bahwa wilayah Khillet an-Nahla telah menjadi sasaran serangan zionis selama bertahun-tahun; sebagai upaya mengosongkannya dan merebutnya untuk memperluas batas permukiman ilegal Efrat dan menghubungkannya dengan permukiman ilegal Tekoa di timur Bayt Lahm.

Khillet an-Nahla terletak di antara permukiman ilegal Efrat dengan pos terdepan Givat Heitim di lingkungan Khillet al-Qatun.

Daerah Khillet an-Nahla dan Tuqu’ termasuk dalam rencana E2 yang merupakan proyek permukiman ilegal untuk mengisolasi Kota Bayt Lahm dari pedesaan selatannya, serta dari selatan Tepi Barat.

Kota Tuqu ‘dikelilingi oleh lima permukiman ilegal. Tiga di antaranya berada di ujung timur laut kota, dan dua lainnya di ujung selatan kota. (Palinfo)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis Hancurkan Fasilitas Komersial di Timur Laut Baitul Maqdis
SNHR: Warga Sipil Asal Al-Mayadeen Tewas di Dalam Penjara, Jenazah Tak Diserahkan kepada Keluarga »