Serdadu Rezim Suriah Ketahuan Gunakan Tenda Bantuan UNHCR untuk Muhajirin

18 November 2020, 18:22.
Foto: SN4HR

Foto: SN4HR

SURIAH (SN4HR) – Serdadu rezim Suriah ketahuan memanfaatkan tenda bantuan Badan Pengungsi PBB (UNHCR), yakni saat peringatan HUT ke-50 Gerakan Korektif.

Gerakan Korektif merupakan nama yang diberikan oleh rezim Suriah untuk kudeta militer di mana Hafez al-Assad merebut kekuasaan pada tahun 1970.

Dalam peringatan itu, serdadu rezim Suriah mengadakan parade militer di hadapan dedengkot serdadu Suriah dan Rusia, di markas besar Divisi Infanteri ke-17 di Deir Ez-Zour, yang berbasis di Kamp Baath.

Salah satu foto yang dipublikasikan oleh akun rezim pro-Suriah pada 16 November 2020 menunjukkan serdadu rezim Suriah menggunakan tenda-tenda berlogo UNHCR, yang seharusnya khusus digunakan untuk pengungsi.

Syrian Network for Human Rights (SNHR) menekankan perlunya tindakan pencegahan terhadap rezim Suriah yang telah mengeksploitasi bantuan organisasi internasional.

SNHR memperingatkan bahwa keinginan Rusia dan rezim Suriah menghentikan bantuan lintas batas adalah untuk menjarah dan menguasai sebanyak mungkin bantuan tersebut.

Setelah dikuasai, bantuan tersebut digunakan untuk kepentingan mereka sendiri, alih-alih mendistribusikannya kepada muhajirin yang sangat rentan dan paling membutuhkan.

SNHR juga memperingatkan kemerosotan kondisi kehidupan di wilayah Jazirah Suriah, menyusul veto Rusia-China terhadap pembaruan Resolusi Dewan Keamanan Nomor 2165 tentang izin masuknya bantuan lintas batas, yang menyebabkan penutupan perlintasan Ya’rubiya. (SN4HR)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Normalisasi Hubungan ‘Israel’-Negeri Arab Jadi Masa Bulan Madu Industri Senjata Amerika
Sudah Tunjukkan Izin Kerja, Sejumlah Pekerja Palestina Tetap Ditangkap Serdadu Zionis »