Hamas Ucapkan Selamat pada Dewan Kerja Sama Teluk Atas Kemajuan Rekonsiliasi Saudi-Qatar

5 January 2021, 21:14.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Gerakan Hamas mengucapkan selamat kepada Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) atas kemajuan yang dicapai dalam upaya rekonsiliasi yang mengakhiri keretakan antara Arab Saudi dan Qatar.

Upaya rekonsiliasi yang disponsori Kuwait itu mengarah pada pembukaan kembali perbatasan antara kedua negara.

Hamas mengungkapkan harapan bahwa GCC akan bekerja untuk mengakhiri krisis sepenuhnya dan memulihkan persatuan dan kerja sama; yang akan berkontribusi pada terjalinnya persatuan Arab.

Hamas menyerukan dilaksanakannya dialog regional yang lebih luas untuk mengatasi semua perbedaan antara negara-negara Arab dan Islam.

Hamas berharap tahun 2021 akan menjadi tahun pencapaian persatuan nasional Palestina.

Arab Saudi, Senin (4/1/2021), membuka kembali perbatasan daratnya dengan Qatar.

Menteri Luar Negeri Kuwait juga mengumumkan bahwa wilayah udara dan perbatasan laut kerajaan akan dibuka kembali menjelang KTT GCC yang akan berlangsung di Arab Saudi, Selasa (5/1/2021).

Pengumuman pada hari Senin dapat membuka jalan untuk menyelesaikan sengketa politik yang menyebabkan Riyadh dan sekutunya memberlakukan boikot terhadap Qatar lebih dari tiga tahun lalu.

Ezzat Al-Resheq, anggota biro politik Hamas, mengatakan bahwa rekonsiliasi Teluk merupakan langkah penting dalam mencapai aspirasi masyarakat Arab dalam memperkuat aksi bersama untuk melayani masalah bangsa, terutama perjuangan Palestina. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pelesir ke Dubai, Puluhan Turis ‘Israel’ Selundupkan Narkoba di Dalam Kaus Kaki
Serdadu Zionis Tembaki Para Nelayan dan Petani Gaza »