Pemuda Beit Ummar Protes Pembunuhan Warga, Bentrokan Pecah dengan Serdadu Zionis

7 January 2021, 19:24.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Bentrokan pecah, Rabu (6/1/2021) malam, antara puluhan pemuda Palestina dengan serdadu zionis ‘Israel’ di daerah Beit Ummar, utara al-Khalil, Tepi Barat yang diduduki.

Bentrokan terjadi di daerah Asida, ketika para pemuda memprotes pembunuhan ‘Aahed Abdul-Rahman Mahmoud Ekhlayyel, pemuda 24 tahun asal Beit Ummar, oleh serdadu pada Selasa sore.

Selama bentrokan, para pemuda melemparkan batu, bom molotov, dan botol kosong ke arah para serdadu zionis, yang secara gencar menembakkan peluru tajam, peluru karet, serta tabung gas air mata.

Sebelumnya, serdadu membunuh ‘Aahed Abdul-Rahman Mahmoud Ekhlayyel, di dekat pangkalan serdadu Gush Etzion, selatan Tepi Barat.

Serdadu mengklaim bahwa Ekhlayyel telah mencoba melakukan serangan penikaman, tetapi tidak memberikan bukti yang mendukung klaim ini.

Setelah membunuh Ekhlayyel dan menahan jenazahnya, serdadu zionis memberlakukan penutupan di seluruh Desa Beit Ummar.

Mereka memaksa semua penduduk Palestina untuk tetap berada di dalam rumah, dan mencegah siapa pun memasuki atau meninggalkan desa.

Satu skuadron serdadu penjajah kemudian menyerbu desa dan mengeluarkan surat perintah bagi semua anggota keluarga Ekhlayyel untuk datang ke pangkalan Gush Etzion untuk diinterogasi.

Serdadu penjajah sering menuduh warga Palestina melakukan serangan penikaman setelah membunuh mereka. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Kondisi Pusat Penahanan Malakasa Memprihatinkan, Yunani Didesak Penuhi Hak Muhajirin
Tawanan Palestina di Penjara Ofer Diserang Sipir, Risiko Penyebaran Virus Kian Meningkat »