Kamis Malam, Serdadu Zionis Kembali Serang Beit Ummar

8 January 2021, 19:06.
Foto: IMEMC

Foto: IMEMC

PALESTINA (IMEMC) – Kamis (7/1/2021) malam, serdadu zionis melukai puluhan warga Palestina di daerah Beit Ummar, utara al-Khalil, wilayah selatan Tepi Barat yang diduduki.

Mohammad Awad, seorang aktivis media setempat, mengatakan beberapa jip serdadu menyerbu daerah Asida di kota itu.

Mereka menyerang warga Palestina yang memprotes penyerbuan tersebut.

Awad menambahkan bahwa serdadu menembakkan rentetan bom gas dan granat concussion, serta mengepung rumah-rumah di sekitarnya.

Akibatnya, sejumlah warga menderita sesak napas efek menghirup gas air mata.

Serdadu sering kali menyerang Beit Ummar, termasuk daerah Asida, terutama sejak serdadu memiliki menara pantau dan penghalang jalan di pintu masuk kota.

Malam sebelumnya, bentrokan pecah, antara puluhan pemuda Palestina dengan serdadu zionis ‘Israel’ di daerah Beit Ummar, utara al-Khalil, Tepi Barat yang diduduki.

Bentrokan terjadi di daerah Asida, ketika para pemuda memprotes pembunuhan ‘Aahed Abdul-Rahman Mahmoud Ekhlayyel, pemuda 24 tahun asal Beit Ummar, oleh serdadu pada Selasa (5/1/2021) sore.

Selama bentrokan, para pemuda melemparkan batu, bom molotov, dan botol kosong ke arah para serdadu zionis, yang secara gencar menembakkan peluru tajam, peluru karet, serta tabung gas air mata.

Sebelumnya, serdadu zionis membunuh ‘Aahed Abdul-Rahman Mahmoud Ekhlayyel, di dekat pangkalan serdadu Gush Etzion, selatan Tepi Barat.

Serdadu penjajah mengklaim bahwa Ekhlayyel telah mencoba melakukan serangan penikaman, tetapi tidak memberikan bukti yang mendukung klaim ini. (IMEMC)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Sejak 1967, 226 Tawanan Palestina Tewas di Dalam Penjara Penjajah ‘Israel’
Serdadu Zionis Tahan Pemuda Palestina Setelah Menembaknya »