VIDEO – Serdadu Zionis Tangkap Said Arami, Pria 51 Tahun yang Melawan Penjajah dengan Katapelnya

9 January 2021, 13:18.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Kamis (7/1/2021) malam, serdadu zionis ‘Israel’ menangkap Said Arami (51 tahun), di rumahnya di Deir Jarir, timur laut Ramallah.

Serdadu menggerebek rumah Said Arami, yang juga dikenal dengan nama Abul Abd dan dijuluki Syaikh of the Mountain.

Mereka merusak isi rumah, lalu membawa Arami ke pusat penahanan yang tidak diketahui.

Beberapa video yang diterbitkan baru-baru ini menunjukkan Said Arami menghadapi serdadu – dengan katapelnya – untuk mempertahankan tanahnya.

Ia berdiri di depan para pemukim ilegal untuk mencegah upaya mereka untuk merebutnya.

Berbicara dalam wawancara pers beberapa hari yang lalu, Arami mengungkapkan tentang perlawanannya terhadap serdadu dan pemukim ilegal sebagai upaya mempertahankan negerinya.

“Saya pergi ke tempat konfrontasi bersama para pemuda untuk mempertahankan tanah keluarga saya dan tanah dua desa di Deir Jarir,” kata Arami.

Serdadu dan pemukim ilegal mendirikan pos permukiman baru di tanah itu, setelah menyita hampir 18 ribu dunum (1.800 hektar) tanah desa di masa lalu.

“Kami tidak punya tanah tersisa karena penyitaan yang terus menerus. Jadi keputusan saya adalah bergabung bersama para pemuda dalam konfrontasi,” tambahnya.

Link Video: https://www.middleeastmonitor.com/20210106-elderly-palestinian-man-resisting-israels-occupation-with-a-slingshot/

Said Arami bekerja sebagai sopir di Kementerian Pendidikan. Dia memiliki enam putra dan tiga putri.

Said Arami mengungkapkan dirinya turut berjuang dalam intifadhah pertama tahun 1987, 33 tahun yang lalu.

“Perlawanan terhadap penjajah tidak terbatas pada generasi tertentu. Setiap orang wajib mempertahankan tanahnya. Palestina harus dipertahankan semua orang,” tegas Arami.

Keesokan harinya, serdadu menangkap seorang warga Palestina dari Provinsi al-Khalil pada Jumat fajar di Tepi Barat selatan.

Saksi mata menyatakan bahwa serdadu zionis menyerbu daerah Halhoul, utara al-Khalil, dan menangkap Tariq Subhi Omran (32 tahun), setelah menggeledah rumahnya dan merusak isinya. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis Tahan Pemuda Palestina Setelah Menembaknya
Berdalih Kekang Penyebaran Covid-19, Serdadu Zionis Tutup Masjid Ibrahimi Selama 10 Hari »