Gerombolan Pemukim Ilegal Yahudi Desak Penjajah Bongkar Masjid Qubbat As-Sakhrah

9 January 2021, 20:27.
Sumber: QUDSN

Sumber: QUDSN

BAITUL MAQDIS (QUDSN) – Selasa (5/1/2021) lalu, ‘Kelompok Kuil’ menuntut penjajah ‘Israel’ untuk segera membongkar Masjid Qubbat as-Sakhrah sebagai persiapan untuk mendirikan bangunan di atasnya, yang diklaim sebagai “Kuil Sulaiman”.

Khatib Masjid Al-Aqsha, Syaikh Ikrimah Sabri, mengungkapkan bahwa tujuan tuntutan tersebut adalah untuk membuat ummat Islam dan rakyat Palestina menoleransi tindakan mereka pada skala yang lebih “kecil”, seperti penyerangan tehadap Masjid Al-Aqsha saat dilaksanakan shalat di dalamnya.

Juga untuk menguji reaksi ummat Muslim dan rakyat Palestina terhadap rencana mereka tersebut.

Dalam rangka menggugah peran masyarakat dalam memperjuangkan Masjid Al-Aqsha, Syaikh Sabri mengingatkan kembali peristiwa pembukaan pintu Al-Asbat dan pembongkaran portal sensor elektronik tahun 2017 lalu, serta perjuangan dibukanya kembali Bab Rahma tahun 2019.

Syaikh Sabri menegaskan bahwa tuntutan pemukim ilegal Yahudi tersebut adalah bagian dari rencana agresif yang mengonfirmasikan ambisi orang Yahudi terhadap Baitul Maqdis dan tempat suci ummat Islam.

Sekaligus menunjukkan bahwa tuntutan tersebut bergantung pada normalisasi dan dukungan Amerika Serikat untuk pencapaiannya.

“Permintaan gerombolan pemukim ilegal Yahudi untuk membongkar Qubbat as-Sakhrah adalah dalam rangka mengkompromikan kesucian Masjid Al-Aqsha dan memprovokasi perang agama yang brutal di wilayah tersebut. Yakni melalui penistaan terhadap kesucian Al-Aqsha, yang luas tanahnya sekitar 14,4 hektar. Masjid Al-Aqsha adalah masjid ummat Islam yang murni, tidak akan terbagi ataupun dibagi-bagikan,” ujar Syaikh Abdul Azim Salhab, Kepala Dewan Wakaf Islam di Baitul Maqdis. (QUDSN)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« ‘Mbah Gunung’ Palestina: “Saya Tak Takut Ditangkap, Ancaman Selalu Muncul Selama Penjajah Masih Ada”
VIDEO – Dua Warga Terluka Saat Serdadu Zionis Bubarkan Unjuk Rasa di Kafr Qaddoum »