VIDEO – Dikawal Serdadu, Gerombolan Pemukim Ilegal Serobot Tanah Warga Palestina di Nablus

13 January 2021, 19:07.
Sumber: IMEMC

Sumber: IMEMC

PALESTINA (IMEMC) – Gerombolan pemukim ekstremis Yahudi berupaya menduduki tanah warga Palestina di dekat Nablus, di wilayah utara Tepi Barat.

Mereka menyerobot lahan pertanian yang luas dan mulai membajaknya, juga menyerang orang-orang Palestina. Termasuk melukai seorang ayah dan putranya.

Para pemukim ilegal menyerobot tanah warga Palestina di daerah Khirbat at-Twayyil, timur Nablus, dan mulai membajaknya sebagai upaya mencaplok tanah dan menanaminya.

Penduduk desa bergegas ke tanah mereka dan berupaya menghentikan tindak-tanduk penjajah.

Beberapa penduduk mengerahkan traktor pertanian dan mulai membajak tanah mereka sendiri.

Sementara pemukim ilegal terus menyerobot lahan warga, dan melakukan penyerangan fisik terhadap penduduk.

Saksi mata mengatakan serdadu zionis telah berada di daerah itu, bahkan sebelum serangan itu terjadi.

Namun, serdadu tidak berusaha menghentikan serangan pemukim ilegal yang melukai bagian kepala seorang ayah dan putranya. Bahkan seorang serdadu diketahui ikut menyerang warga.

Mereka menambahkan, serdadu zionis hanya melakukan intervensi ketika banyak orang Palestina bergegas ke daerah tersebut untuk melindungi tanah mereka.

“Meskipun kami memiliki tanah ini, tanah leluhur kami, para penjajah telah datang dari beberapa bagian dunia sebagai penyerang. Sekarang mereka ingin memaksa kami keluar dari tanah kami untuk menduduki dan membangun pos-pos ilegal,” kata sang ayah yang terluka.

Terdapat lebih dari 150 hektar tanah pribadi Palestina di daerah yang diserang, dan dikelilingi oleh pos-pos kolonialis ilegal di samping sejumlah pangkalan serdadu zionis.

Ayman Bani Fadel, mantan pemimpin Desa Aqraba, yang juga pemilik salah satu tanah yang diserobot, mengatakan penduduk memiliki akta resmi yang berasal dari leluhur mereka, yang membuktikan kepemilikan tanah.

Tahun 1982, kelompok kolonialis menduduki tanah tersebut dan mencoba membangun pos terdepan.

Akan tetapi, penduduk mengajukan banding ke “pengadilan” ‘Israel’ dan menyerahkan akta resmi, membuktikan kepemilikan tanah mereka. Pembangunan lantas dihentikan.

Penduduk desa mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah meninggalkan tanah mereka, tanah leluhur mereka, dan akan tetap teguh untuk melindungi mata pencaharian mereka; meskipun terjadi serangan terus-menerus oleh penjajah dan serdadu zionis.

Tanah yang diserobot dimiliki oleh sejumlah warga Palestina dari beberapa desa dan kota di sekitar Nablus. (IMEMC)

https://web.facebook.com/watch/?v=2609447282679619

https://web.facebook.com/watch/?v=211993927243005

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Puluhan Ribu Orang Teken Petisi Kecam Apartheid Medis Penjajah ‘Israel’
Seorang Anak Palestina yang Sedang Bersepeda Ditabrak Jip Serdadu Zionis »