Serdadu Zionis Bersiap Hancurkan Bangunan Masjid dan Sekolah di Masafer Yatta

18 January 2021, 21:34.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Ahad (17/1/2020), serdadu zionis ‘Israel’ mengultimatum otoritas lokal di Dusun Umm Qussa di Masafer Yatta tentang rencana jangka pendeknya untuk menghancurkan bangunan sekolah dan masjid.

Petugas setempat, Fuaad al-Ammour, mengatakan bahwa serdadu menyerbu Dusun Umm Qussa, yang merupakan bagian dari komunitas Umm al-Daraj, dan menyampaikan ultimatum yang mengancam akan menghancurkan sekolah dasar dan masjid yang belum selesai dibangun.

Kepala sekolah, Yousef al-Basaita, mengatakan bahwa 50 anak laki-laki dan perempuan bersekolah di sana; yang merupakan satu di antara sekolah yang dibuka oleh Kementerian Pendidikan Palestina di wilayah Masafer Yatta.

Sekolah tersebut melayani tiga dusun, yakni Umm Qussa, al-Abbadiya , dan al-Sarj.

Dalam insiden lain pada hari yang sama, serdadu zionis menyerbu daerah al-Maleh di Lembah Yordan utara dan memotret Sekolah al-Tahadi menggunakan drone sebagai langkah pendahuluan untuk menghancurkannya.

Desember lalu, serdadu mengultimatum petugas lokal tentang rencana zhalimnya untuk menghancurkan sekolah.

Sementara itu, segerombolan pemukim ilegal Yahudi terus merebut dan memagari lebih banyak bidang tanah di Dusun Ahmeer, Lembah Yordan utara.

Beberapa bulan terakhir, pemukim ilegal menargetkan Dusun Ahmeer melalui perampasan tanah, menempatkan bangunan sementara, dan menanam pohon. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Setelah 19 Tahun Ditawan, Putra Syaikh Najih Bukairat Belajar Kembali tentang Hidup di Dunia yang Berubah
Serdadu Zionis Culik Murabith Al-Aqsha di Gerbang Masjid »