1.100 Hektar Tanah Dirampas, Tokoh Hamas Serukan Perkuat Dukungan untuk Penduduk Lembah Yordan

15 February 2021, 18:47.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Nader Sawafta, tokoh senior Hamas, Ahad (14/2/2021), menyerukan penguatan dukungan untuk para penduduk Palestina di Lembah Yordan Utara, dalam menghadapi kezhaliman penjajah zionis ‘Israel’.

Berpidato di depan penduduk Tubas dan Lembah Yordan bagian utara, Sawafta menekankan bahwa selama beberapa tahun terakhir, Tubas telah mengalami banyak kesulitan.

Warga Tubas menghadapi begitu banyak masalah tanpa bantuan, dukungan, atau pendampingan yang berarti.

“Sudah saatnya kita bergerak dan bekerja untuk memperbaiki situasi, memenuhi aspirasi warganya, dan memperkuat ketabahan rakyat kita di lembah utara,” tambahnya.

Pada tahun 2021, penjajah menyita lebih dari 11.000 dunum (atau 1.100 hektar) tanah di Lembah Yordan, Palestina.

Sebagian besar merupakan tanah penggembalaan yang direbut untuk dijadikan “cagar alam”. Ini adalah salah satu pencurian terbesar tanah Palestina di Lembah Yordan.

Sejak pendudukannya di Tepi Barat pada tahun 1967, penjajah ‘Israel’ telah berupaya untuk mencaplok Lembah Yordan, yang terletak di atas sebuah cadangan air yang sangat besar.

Lembah Yordan adalah lumbung pangan Palestina, dan merupakan wilayah yang paling terpengaruh oleh proyek aneksasi penjajah, yang berencana untuk merampas ribuan dunum lahan pertanian Palestina.

Beberapa daerah di Tepi Barat, terutama di Lembah Yordan dan desa-desa yang berdekatan dengan permukiman, terus-menerus diserang oleh para pemukim ilegal dengan tujuan menyita lebih banyak tanah, membangun jalan permukiman, dan menggusur penduduk Palestina. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serang Daerah Jabalia, Serdadu Zionis Turunkan Enam Buldoser Lapis Baja
Pejuang Pergerakan Rohingya Mohammed Ashraf Alam Wafat »