Serdadu Amerika Serikat Bangun Pangkalan Kedua di Provinsi Hasakah

18 February 2021, 21:49.
Kurdi Suriah ikut serta dalam demonstrasi menentang ancaman Turki di pangkalan koalisi internasional pimpinan AS di pinggiran Ras al-Ain di Suriah [Delil Souleiman / AFP via Getty Images]

Kurdi Suriah ikut serta dalam demonstrasi menentang ancaman Turki di pangkalan koalisi internasional pimpinan AS di pinggiran Ras al-Ain di Suriah [Delil Souleiman / AFP via Getty Images]

SURIAH (Middle East Monitor) – Serdadu Amerika Serikat (AS) mulai membangun pangkalan kedua di wilayah Al-Malikiyah, di Provinsi Hasakah, timur laut Suriah.

Kantor berita SANA mengutip sumber-sumber setempat yang mengatakan bahwa selama beberapa hari terakhir, serdadu AS telah mengerahkan kekuatan tambahan.

Termasuk 60 kendaraan lapis baja dan kendaraan teknik untuk melakukan penggalian dan pembangunan barikade di barat daya Ain Dewar, yakni di segitiga perbatasan antara Suriah, Irak, dan Turki.

Pada akhir bulan lalu, serdadu AS mulai mendirikan pangkalan di dekat Tal Alu, daerah Al-Yarubiya, di pedesaan timur Hasakah.

Kantor berita SANA mengutip sumber yang mengatakan bahwa pangkalan militer itu bertujuan untuk memperkuat titik-titik pendudukan Amerika dan situs mereka di sekitar ladang minyak.

Arahnya, guna memastikan berlanjutnya perampokan dan penjarahan kekayaan Suriah, serta untuk mengamankan jalur operasi pencurian melalui pelintasan ilegal di pedesaan timur Hasakah.

Bulan lalu, SANA melaporkan bahwa serdadu AS telah mendirikan bandara militer di ladang minyak Al-Omar di pedesaan timur Deir Ezzor. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Sentimen Anti-Rohingya Kian Menguat di India, Muhajirin Makin Terhimpit
Wanita Palestina Meninggal Akibat Serangan Jantung Ketika Serdadu ‘Israel’ Meneror Keluarganya »