Hamas Memulai Tahap Pemilihan Internal untuk Mengangkat Pemimpin Baru

20 February 2021, 08:03.
Foto: Mohammed Asad/Middle East Monitor

Foto: Mohammed Asad/Middle East Monitor

PALESTINA (Middle East Monitor) – Jum’at (19/2/2021), Hamas mengadakan tahap pertama pemilihan internal untuk mengangkat pemimpin baru, Anadolu melaporkan.

Anadolu memperoleh informasi bahwa tahap pertama pemilihan internal dimulai 19 Februari; setelah komite persiapan menyelesaikan semua pengaturan terkait pemilihan.

Hamas mengadakan pemilihan internal di tiga wilayah; Jalur Gaza, Tepi Barat, dan diaspora.

Menurut sumber tersebut, pemilu akan dimulai di Jalur Gaza kemudian berlanjut di diaspora.

Mengenai penyelenggaraan pemilu internal di Tepi Barat, sumber tersebut menjelaskan bahwa pemilu di sana berlangsung dalam mekanisme yang kompleks dan hati-hati; mengingat kondisi keamanan dan pengejaran penjajah zionis terhadap anggota gerakan Hamas.

Hamas mengadakan pemilihan internal setiap empat tahun, dalam kondisi rahasia, karena pertimbangan keamanan. Gerakan ini mengadakan pemilihan terakhirnya pada tahun 2017.

Sumber tersebut mengatakan pemimpin Hamas telah memerintahkan agar pemilihan internal dipercepat dan durasinya dipersingkat.

Diupayakan pemilihan selesai pada akhir Maret untuk memberikan waktu pemimpin baru mempersiapkan pemilihan legislatif dan presiden Palestina; yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Mei dan Juli 2021.

Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, telah menerbitkan keputusan untuk mengadakan pemilihan legislatif pada 22 Mei, pemilihan presiden pada 31 Juli, dan pemungutan suara untuk Dewan Nasional pada 31 Agustus. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis Lepaskan Air Bendungan, 50 Hektar Lahan Pertanian Gaza Tergenang
Serdadu Rezim Assad Gempur Sejumlah Daerah di Idlib »