Penjajah Zionis ‘Israel’ Tangkap Pewarta Foto dari Baitul Maqdis

24 February 2021, 04:30.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

BAITUL MAQDIS (Palinfo) – Selasa (23/2/2021) siang, serdadu zionis menangkap seorang pewarta foto dari daerah Al-Thawri di Baitul Maqdis terjajah.

Serdadu menangkap pewarta foto Ahmed Jalajel, seorang penduduk daerah Al-Thawri, selatan Baitul Maqdis terjajah, sebelum membawanya ke pusat investigasi di Kota Tua.

Penjajah menargetkan penduduk Baitul Maqdis untuk operasi penangkapan, deportasi, dan denda, dengan tujuan menjauhkan mereka dari Masjid Al-Aqsha.

Juga menjadikannya sebagai tempat yang mudah diakses untuk kepentingan dan ambisi para penjajah.

Penjajah juga menargetkan murabithun Al-Aqsha untuk ditangkap, dideportasi, dan dilecehkan demi menghalangi peran mereka dalam melindungi dan mengamankan Masjid Al-Aqsha.

Menurut statistik Komite Perlindungan Wartawan, penjajah ‘Israel‘ telah menangkap delapan wartawan, yang kini menjalani hukuman.

Mereka adalah Walid Daqqa Moabd, Mahmoud Issa, Ahmed Al Saifi, Munther Khalaf Mufleh, Basem Al Khandaqji, Ahmed Al Arbeed, Yasser Mannaa, dan Mujahid Mardawi.

‘Israel’ juga menyekap tujuh wartawan secara administratif tanpa dakwaan, yaitu: Amer Tawfiq Abu Hilil, Yahya Saleh al-Amor, Nidal Abu Aker, Musab Saeed, Osama Shaheen, Mahmoud Karim Ayyad, dan Bushra El Tawil.

Komite memperingatkan bahwa ada 10 wartawan yang ditangkap dan sedang menunggu putusan, yakni Walid Khaled Harb, Ali Jaradat, Qassam Barghouti, Yazan Abu Salah, Mustafa Al Sakhal, Ahmed Kamal Hababa, Tariq Abu Zaid, Ahmed Abu Subaih, Tamer Barghouti, dan Laith Jaar. (Palinfo)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Dikawal Serdadu Zionis, Puluhan Pemukim Ilegal ‘Israel’ Terobos Masjid Al-Aqsha
PBB Serukan Penyelamatan Muhajirin Rohingya yang Terjebak di Sekitar Kepulauan Andaman dan Nicobar »