Terjatuh Saat Hindari Kejaran Serdadu Penjajah, Pekerja Palestina Terluka Parah

28 March 2021, 19:07.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Seorang pekerja Palestina, Sabtu (27/3/2021) malam, mengalami luka parah di bagian kepala setelah dia terjatuh.

Saat itu, Mahmoud Qasrawi (24 tahun), berusaha menghindari kejaran serdadu zionis ‘Israel’ di dekat pagar pemisah di sisi barat Jenin.

Menurut keluarganya, Mahmoud mengalami pendarahan akibat cedera kepala yang parah saat dia dan pekerja lainnya menghindari kejaran serdadu penjajah di Desa Rummanah.

Mahmoud dipindahkan ke Rumah Sakit Rafidia untuk mendapatkan bantuan medis.

Pekerja di Tepi Barat selalu menjadi sasaran penyerangan – berupa penembakan, penahanan, dan berbagai ancaman lainnya – ketika mereka berupaya mencapai tempat kerjanya di dalam wilayah Palestina yang dicaplok ‘Israel’ tahun 1948.

Menurut kelompok HAM B’Tselem, puluhan ribu warga Palestina dari Tepi Barat memasuki wilayah Palestina yang dicaplok ‘Israel’, setiap hari, untuk bekerja.

Sepertiga di antara mereka tidak punya pilihan selain mengambil risiko masuk tanpa “izin” penjajah.

“Mereka terjebak di antara batu dan tempat yang keras. Di satu sisi, ‘Israel’ mengeluarkan ‘izin’ berdasarkan kriteria ketat yang dipilih secara sewenang-wenang. Di sisi lain, mereka mencegah perkembangan ekonomi Palestina merdeka,” kata B’Tselem.

Yakni dengan membatasi impor, ekspor, perkembangan dan pergerakan industri, juga mengambil alih cadangan tanah dan sumber daya Palestina lainnya.

“Kondisi ini membuat warga Palestina tidak memiliki kemungkinan untuk mencari nafkah yang memadai di Tepi Barat,” kata kelompok HAM itu. (Palinfo)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah ‘Israel’ Larang Syaikh Ikrimah Sabri Bepergian ke Luar Negeri
Penjajah ‘Israel’ Hancurkan dan Rampas 26 Bangunan di Awal Maret, Puluhan Warga Palestina Tergusur »