45 Tahun Hari Tanah Palestina, Haniyah: “Cermin Kesetiaan Rakyat terhadap Tanah Air”

31 March 2021, 21:24.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah mengatakan bahwa Hari Tanah Palestina adalah cerminan kesetiaan rakyat Palestina terhadap tanah air mereka.

Hak untuk kembali digambarkannya sebagai hak suci bangsa Palestina.

Haniyah menegaskan bahwa rakyat Palestina memperingati 45 tahun Hari Tanah, pada 30 Maret 2021, karena mengandung banyak simbol.

Termasuk fakta bahwa tanah Palestina menjadi fokus konflik antara mereka dan penjajah zionis.

“Rakyat (Palestina) telah melakukan pengorbanan besar untuk melindungi tanah air mereka dan menghadapi rencana aneksasi serta permukiman ilegal, yang telah dimulai sejak penjajah menyerbu tanah yang diberkati,” kepala biro politik Hamas menggarisbawahi.

Haniyah juga menggambarkan Hari Tanah sebagai bagian dari memoar rakyat Palestina; bahwa mereka adalah bangsa yang bersatu di Gaza, Tepi Barat, Baitul Maqdis, tanah yang diduduki tahun 1948, dan diaspora.

“Kesetiaan kami terhadap tanah air dan hak untuk kembali adalah sesuatu yang sakral yang tidak dapat diabaikan atau ditinggalkan siapa pun,” tegasnya.

“Cepat atau lambat, rakyat Palestina akan memiliki entitas politik mereka, tanah mereka, dan negara mereka di atas tanah Palestina,” tambah Haniyah. (Palinfo)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« VIDEO – Pesan Cinta #RamadhanGarisDepan 1442 – Ustadz Dr Musthafa Umar Lc, MA
Serdadu Penjajah Culik Sejumlah Warga Palestina di Tubas dan Ramallah »