Penjaga Pantai Turki Selamatkan 37 Muhajirin di Lepas Pantai Izmir

2 April 2021, 19:36.
Foto: IHA

Foto: IHA

TURKI (Daily Sabah) – Penjaga Pantai Turki menyelamatkan 37 muhajirin yang didorong kembali oleh Yunani, Rabu (31/3/2021) malam, di lepas pantai Provinsi Izmir, wilayah barat Turki.

Anadolu Agency (AA) melaporkan, para muhajirin diselamatkan di dekat Distrik Çesme, Provinsi Izmir, setelah didorong kembali oleh otoritas pantai Yunani.

Mereka dibawa ke otoritas migrasi provinsi setelah melalui pemeriksaan rutin.

Turki dan Yunani telah menjadi titik transit utama bagi para muhajirin yang ingin menyeberang ke Eropa; guna menyelamatkan diri dari perang dan penganiayaan untuk memulai hidup baru.

Turki, yang menampung hampir 4,5 juta pengungsi, menyebut Yunani melakukan penolakan besar-besaran dan deportasi tanpa akses ke prosedur suaka, yang merupakan pelanggaran terhadap hukum internasional.

Turki juga menyebut Uni Eropa menutup mata terhadap pelanggaran hak asasi manusia yang terang-terangan.

Laporan sejumlah media, termasuk mingguan Jerman Der Spiegel dan video yang diterbitkan oleh Turki, telah memberikan bukti bahwa petugas Frontex bekerja dengan otoritas Yunani untuk mendorong para muhajirin kembali ke perairan Turki.

Sejumlah LSM melaporkan setidaknya telah terjadi 300 insiden pushback (pendorongan kembali) oleh pasukan Yunani pada tahun 2020. (Daily Sabah)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Gelombang Keenam, 2.500 Muhajirin Rohingya Dipindahkan ke Pulau Terpencil Bhasan Char
Kebakaran Kembali Terjadi Jum’at Dini Hari, Tiga Muhajirin Rohingya Tewas »