Hari Anak Palestina, Kelompok HAM: Ratusan Anak Masih Ditawan di Penjara Zionis ‘Israel’

5 April 2021, 22:04.
Foto: Najeh Hashlamoun/ApaImages

Foto: Najeh Hashlamoun/ApaImages

PALESTINA (Middle East Monitor) – Memperingati Hari Anak Palestina, Kelompok Tawanan Palestina mengungkapkan bahwa saat ini terdapat 140 anak Palestina yang ditawan di penjara-penjara ‘Israel’.

Termasuk dua anak yang disekap dengan dalih “penahanan administratif”.

Menurut Defence for Children International-Palestine, setiap tahun antara 500 hingga 700 anak Palestina “diadili” oleh penjajah ‘Israel’ di “pengadilan militer”.

Hingga akhir Maret 2021, Kelompok HAM tersebut menghitung bahwa 230 anak Palestina ditawan oleh penjajah ‘Israel’, sebagian besar berasal dari Baitul Maqdis.

Dylan Williams, mantan staf Senat Amerika Serikat (AS) dan wakil presiden senior dari kelompok advokasi J Street, men-tweet sorotan terbuka bulan lalu.

“Pelecehan anak-anak Palestina oleh pemukim ‘Israel’, serta seringnya mereka ditangkap dan ditahan oleh serdadu ‘Israel’ merupakan pola pelanggaran hukum internasional. Juga merupakan pelanggaran berulang terhadap hukum AS, sejauh peralatan militer yang bersumber dari AS digunakan.”

Hari Anak Palestina diperingati pada tanggal 5 April setiap tahun. (Middle East Monitor)

Penangkapan anak-anak Palestina telah menjadi kebijakan penjajah ‘Israel’ yang berjalan terus-menerus. Karikatur: Sabaaneh / Middle East Monitor

Penangkapan anak-anak Palestina telah menjadi kebijakan penjajah ‘Israel’ yang berjalan terus-menerus. Karikatur: Sabaaneh / Middle East Monitor

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Bagian Agenda Yahudisasi E1, Penjajah Zionis Gilas Lahan di Timur Laut Baitul Maqdis
Pesawat Tak Berawak Turki Rekam Tindakan Aparat Yunani Usir Muhajirin di Laut Aegean »