Hamas: “Upaya untuk Membebaskan Tawanan Palestina Terus Berlangsung”

9 September 2021, 11:25.
Kepala biro politik Hamas Ismail Haniyyah di ibu kota Qatar, Doha, pada 15 Mei 2021. [KARIM JAAFAR/AFP via Getty Images]

Kepala biro politik Hamas Ismail Haniyyah di ibu kota Qatar, Doha, pada 15 Mei 2021. [KARIM JAAFAR/AFP via Getty Images]

PALESTINA (Middle East Monitor) – Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyyah, menyampaikan kepada warga Palestina bahwa upaya membebaskan warga yang ditawan oleh penjajah zionis masih terus berlangsung, lapor Anadolu Agency.

“Upaya yang dilakukan Hamas untuk memastikan pembebasan semua tawanan Palestina dari penjara-penjara zionis masih terus berlangsung,” kata Haniyyah.

Haniyyah menyatakan hal itu selama melakukan kontak telepon dengan Anhar al-Dik, guna mengucapkan selamat atas pembebasannya dari penjara zionis.

Pada hari Kamis (2/9/2021), “pengadilan” negara palsu memutuskan untuk membebaskan al-Dik, yang sedang hamil sembilan bulan.

“Pengadilan Ofer memutuskan untuk membebaskannya dengan jaminan finansial sebesar 40.000 shekel ($12.500) dan menempatkannya dengan status ‘tahanan rumah’ di kediaman keluarganya di daerah Kafr Ni’ma (barat Ramallah),” kata pengacaranya, Akram Samara.

Haniyyah bersumpah untuk menjadikan masalah tawanan Palestina sebagai prioritas utama Hamas, dan mengapresiasi para tawanan atas ketabahan dan ketegaran mereka.

Terdapat sekira 4.850 tawanan Palestina di penjara-penjara zionis; termasuk 41 wanita, 225 anak-anak, dan 540 “tawanan administratif”.

Sementara itu, Hamas menahan empat orang pemukim ilegal zionis, termasuk dua serdadu.

Mesir tengah melakukan upaya mediasi untuk mencapai pertukaran tawanan antara kedua belah pihak. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pesawat Perang Penjajah Zionis Gempur Dua Lokasi di Barat Khan Yunis
Amnesti Internasional: “Sejumlah Warga Suriah yang Pulang Telah Ditawan, Dilenyapkan, dan Disiksa” »