Dua Hari Berturut-turut, Gerombolan Pemukim Ilegal Aniaya Penggembala Palestina di Utara Lembah Yordan

6 October 2021, 19:38.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Dua hari berturut-turut, gerombolan pemukim ilegal Yahudi menyerang para penggembala Palestina di daerah Khallet Makhoul, di utara Lembah Yordan.

Petugas setempat, Aref Daraghmeh, mengatakan para pemukim ilegal mengejar dan menganiaya sejumlah warga saat mereka sedang menggembalakan ternak di timur Khallet Makhoul, Selasa (5/10/2021) pagi.

Gerombolan pemukim kolonial yang sama telah menyerang seorang penggembala dengan semprotan merica pada hari Senin, dan memaksa para penggembala Palestina untuk meninggalkan daerah itu.

Penduduk desa Palestina di utara Lembah Yordan menjadi target serangan setiap hari oleh pemukim ilegal Yahudi dan serdadu zionis, yang bertujuan untuk memaksa penduduk setempat meninggalkan wilayah tersebut.

Dalam insiden terpisah, gerombolan pemukim ilegal lainnya, Selasa sore, membakar petak-petak tanah di daerah Qusra dan Jorish, selatan Nablus.

Pemukim dari permukiman ilegal Shvut Rachel membakar sebidang tanah yang luas di dekat kebun zaitun di Qusra dan Jorish.

Petani setempat khawatir api dapat mencapai kebun zaitun mereka dan membakar pohon yang siap panen. (Palinfo)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis Serang Kawasan Pertokoan di Ya’bad, Puluhan Warga Terpapar Gar Air Mata
Lembaga Pemantau HAM: “97% Air di Gaza Telah Terkontaminasi” »