Penjajah Zionis ‘Israel’ Hancurkan Permakaman Muslim di Baitul Maqdis

13 October 2021, 21:48.
Foto: Mostafa Alkharouf/Anadolu Agency

Foto: Mostafa Alkharouf/Anadolu Agency

BAITUL MAQDIS (Middle East Monitor) – Aparat penjajah di Kota Baitul Maqdis, Ahad (10/10/2021), menghancurkan satu kawasan permakaman Muslim tertua di kota tersebut, lapor kantor berita Palestina Wafa.

Kepala Komite Pelestarian Permakaman Islam di Baitul Maqdis, Mustafa Abu Zahra, mengatakan aparat penjajah yang menurunkan buldoser, menghancurkan kuburan di Permakaman Al Yousifieh, dan menyebarkan tulang-belulang dari dalam makam.

Di antara yang dihancurkan adalah makam para syuhada dalam konflik antara tahun 1948 dan 1967.

Abu Zahra memastikan penjajah ‘Israel’ akan menghadapi langkah hukum sebagai tanggapan atas tindakan semena-mena aparatnya.

Menurut Wafa, warga Palestina yang berkumpul di daerah tersebut memblokir buldoser agar tidak menghancurkan kuburan lebih jauh, dan memaksanya keluar dari daerah tersebut.

Abu Zahra meminta semua warga Baitul Maqdis untuk bersatu melindungi tempat-tempat penting di Baitul Maqdis dari penindasan penjajah zionis.

Permakaman itu, yang terletak di sebelah tembok yang mengelilingi Kota Tua, merupakan salah satu makam Muslim tertua di Baitul Maqdis terjajah. Luasnya sekitar 4.000 meter persegi.

Pembongkaran makam merupakan bagian dari rencana penjajah untuk membangun “jalur taman Alkitab” di dalam area permakaman yang berisi makam syuhada, serta banyak kuburan kuno dan modern.

Langkah itu memicu kemarahan banyak penduduk Baitul Maqdis Timur yang memiliki orang-orang terkasih yang dimakamkan di permakaman itu. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Hamas: “Tawanan ‘Israel’ Tidak Akan Pulang, kecuali Tuntutan Kami Dipenuhi”
Pemukim Ilegal dan Perusahaan Kolonial Garap Tanah Palestina yang Dirampas Penjajah ‘Israel’ »