Penjajah Zionis Gilas dan Hancurkan Permakaman Muslim Al-Yusufiya di Baitul Maqdis

26 October 2021, 18:54.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

BAITUL MAQDIS (Palinfo) – Penjajah zionis ‘Israel’, Senin (25/10/2021), melanjutkan penghancuran permakaman Muslim bersejarah, al-Yusufiya, di dekat tembok Kota Tua Baitul Maqdis.

Kepala Komite Permakaman Muslim, Mustafa Abu Zahra, mengatakan bahwa aparat negara palsu, yang dikawal serdadu, menggilas, menggali, serta menghancurkan makam warga Palestina dan Arab.

Sejumlah penduduk setempat turun tangan untuk melindungi makam kerabat mereka dari penghancuran, tetapi serdadu mengusir mereka.

Beberapa hari yang lalu, penjajah ‘Israel’ menghancurkan bagian dari permakaman, tepatnya di area makam tentara Arab yang terbunuh selama perang 1967.

Penjajah berusaha mengubah permakaman menjadi taman dan jalan setapak; sebagai bagian dari rencananya membangun beberapa Taman Talmud dan jalan setapak untuk pemukim ilegal Yahudi dan turis di sekitar tembok Kota Tua.

Pada Desember 2020, penjajah menghancurkan tangga dan pagar di permakaman al-Yusufiya.

Pada tahun 2014, penjajah menghalangi warga Baitul Maqdis memakamkan kerabat mereka di daerah utara permakaman, juga memindahkan 20 makam tentara Yordania yang terbunuh pada tahun 1967. (Palinfo)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Serang Peserta Unjuk Rasa Solidaritas terhadap Tawanan, Bentrokan Pecah di Al-Khalil
Syaikh Kurayim Rajih Terpapar Covid-19, Mari Doa’akan Beliau »