Pemukim Ilegal Zionis Serang Sejumlah Wilayah di Tepi Barat dan Baitul Maqdis

23 November 2021, 06:41.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Ahad (21/11/2021) malam, puluhan pemukim ilegal Yahudi berulah di sejumlah wilayah di Tepi Barat dan Baitul Maqdis.

Mereka menyerang warga Palestina dan bangunan mereka.

Di al-Khalil, gerombolan pemukim ilegal melemparkan batu ke mobil-mobil penduduk Palestina di timur kota.

Sumber-sumber setempat mengatakan bahwa gerombolan pemukim ilegal bersenjata tersebut merupakan pemukim dari permukiman ilegal Kiryat Arba dan Kharsina.

Mereka melemparkan batu ke kendaraan Palestina yang melintas di Jalan 60 dekat Desa al-Baq’ah, al-Buwaira, dan persimpangan Beit Einun.

Sejumlah pengemudi dan penumpang di dalam mobil menderita luka-luka, dan beberapa mobil mengalami kerusakan akibat serangan tersebut.

Di Nablus, kelompok pemukim ilegal lain juga melempari mobil penduduk Palestina di dekat pos pemeriksaan Zaatara di selatan.

Petugas Palestina, Ghassan Daghlas, mengatakan gerombolan pemukim ilegal berkumpul di dekat pos pemeriksaan Zaatara dan mulai menyerang mobil penduduk dengan batu.

Ghassan Daghlas memperingatkan bahwa kelompok pemukim kolonial menyatakan niat mereka di media sosial untuk berkumpul di jalan-jalan antara wilayah Palestina di Tepi Barat, lalu memblokir jalan dan menyerang penduduk Palestina serta bangunan mereka.

Pemukim dari permukiman ilegal Yitzhar juga melemparkan batu ke mobil-mobil Palestina di sebuah jalan dekat Burin, barat daya Nablus. Akibatnya, beberapa mobil mengalami kerusakan.

Di timur Baitul Maqdis, bentrokan pecah antara pemukim kolonial yang dikawal serdadu zionis dengan warga Palestina di Kota Tua, kamp muhajirin Shuafat, dan Distrik Silwan.

Pemukim ilegal juga menyerbu alun-alun Bab al-Amud di malam hari dan mengibarkan bendera zionis ‘Israel’, yakni setelah serdadu mengosongkan daerah itu dari penduduk Palestina. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Seorang Warga Palestina Tewas Dibunuh di Dekat Masjidil Aqsha
Muhajirin Rohingya: “Puluhan Kamp di Cox’s Bazar Jadi Sarang Kelompok Kriminal Bersenjata ARSA” »