PPS: 547 Warga Palestina Dijatuhi Vonis Penjara Seumur Hidup oleh Penjajah Zionis

1 January 2022, 05:42.
Gerombolan serdadu zionis menggerebek sel para tawanan Palestina. Foto: Palestine Info Center/Twitter

Gerombolan serdadu zionis menggerebek sel para tawanan Palestina. Foto: Palestine Info Center/Twitter

PALESTINA (Middle East Monitor) – Jumlah warga Palestina yang dijatuhi vonis penjara seumur hidup oleh penjajah zionis bertambah menjadi 547 orang.

Demikian diungkapkan Masyarakat Tawanan Palestina (PPS), lapor Anadolu News Agency.

PPS mengatakan, angka 547 tercatat setelah Youssef Zuhour dijatuhi “hukuman” penjara seumur hidup oleh “pengadilan militer” negara palsu ‘Israel’ di Kamp Ofer, sebelah barat Ramallah, Rabu (29/12/2021).

Vonis terhadap Zuhour (24 tahun) juga termasuk tambahan 15 tahun penjara dan denda 1,5 juta shekel (sekira $483.000), menurut PPS.

Youssef Zuhour, penduduk asli Al Khalil, di selatan Tepi Barat, adalah tawanan ketiga yang dijatuhi “hukuman” seumur hidup pada bulan Desember.

Dua lainnya adalah Qassem Asafra dan Nasir Asafra, yang berasal dari kota yang sama dengan Zuhour.

PPS mengatakan ketiga tawanan ditangkap pada Agustus 2019 dan rumahnya dihancurkan oleh serdadu zionis sebagai bagian dari tindakan “hukuman kolektif.”

Menurut Kantor Informasi Tawanan, sebuah LSM yang berbasis di Gaza, ketiganya disekap karena dituduh ikut serta dalam operasi penyerangan awal Agustus 2019; yang menewaskan seorang pemukim ilegal ‘Israel’ di utara Al-Khalil.

Terdapat sekira 4.550 tawanan Palestina di penjara-penjara ‘Israel’, termasuk 32 wanita, 170 anak-anak, dan 500 tawanan administratif.

Status “penahanan administratif” membuat penjajah leluasa untuk menahan seseorang tawanan tanpa batas waktu, serta tanpa dakwaan atau proses peradilan. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis Bunuh Pemuda Palestina di Dekat Salfit, Jenazahnya pun Ditahan
Hentikan Serangan Udara Penjajah Zionis, Mujahidin Palestina Gunakan Rudal Anti-Pesawat »