Penjajah Zionis ‘Israel’ Bersiap Buka Jalan Ilegal Baru di Bayt Lahm

4 January 2022, 21:36.
Foto: IMEMC

Foto: IMEMC

PALESTINA (IMEMC) – Senin (3/1/2021) pagi, gerombolan pemukim ilegal Yahudi memulai pekerjaan persiapan untuk membuka jalan ilegal baru di daerah al-Khader, selatan Bayt Lahm, di Tepi Barat terjajah.

Hasan Breijiyya, Kepala Kantor Bayt Lahm Komisi Perlawanan terhadap Tembok (Apartheid) dan Penjajahan, mengatakan bahwa penjajah memulai pekerjaan persiapan di daerah Ein al-Qasis, bagian barat kota.

Jalan khusus pemukim ilegal itu bakal melewati lebih dari 40 dunum (4 hektare) tanah Palestina yang akan dirampas.

Beberapa hari yang lalu, serdadu penjajah mencaplok tanah di daerah yang sama untuk memasang gerbang besi yang akan mengisolasi puluhan dunum tanah Palestina.

Daerah Ein al-Qassis sering kali menjadi sasaran penyerangan sejak beberapa tahun lalu.

Serdadu menutup jalan menuju ke daerah itu, juga memberlakukan pembatasan ketat pada para petani; selain menyerang mereka berulang kali.

Penjajah berambisi untuk mengontrol dan secara ilegal mencaplok tanah yang tersisa di daerah tersebut untuk memperluas koloni ilegalnya.

Semua koloni zionis di Tepi Barat yang dijajah, termasuk yang ada di dalam dan sekitar wilayah timur Baitul Maqdis, berstatus ilegal menurut Hukum Internasional, Konvensi Jenewa Keempat, di samping berbagai resolusi PBB. Juga merupakan kejahatan perang menurut Hukum Internasional.

Pasal 49 Konvensi Jenewa Keempat menyatakan: “Penjajah tidak boleh mendeportasi atau memindahkan sebagian penduduk sipilnya sendiri ke dalam wilayah yang didudukinya.”

Aturan itu juga melarang “pemindahan paksa individu atau massal, serta deportasi orang-orang yang dilindungi dari wilayah pendudukan”. (IMEMC)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Hentikan Pembangunan Masjid di Baitul Maqdis, Bersiap Hancurkan Masjid di Bayt Lahm
Serdadu Negara Palsu ‘Israel’ Hancurkan Pusat Medis di Baitul Maqdis »