Organisasi HAM B’Tselem: “Penjajah Zionis Bunuh 313 Warga Palestina Sepanjang 2021”

6 January 2022, 19:19.
Foto yang diambil pada 17 Juli 2021 ini menunjukkan Suleiman al-Hazalin, yang tinggal di desa Umm al-Khair, Al-Khalil, melawan serdadu zionis ‘Israel’ di Tepi Barat [Mamoun Wazwaz/Anadolu Agency]

Foto yang diambil pada 17 Juli 2021 ini menunjukkan Suleiman al-Hazalin, yang tinggal di desa Umm al-Khair, Al-Khalil, menghadapi serdadu zionis ‘Israel’ bersenjata lengkap di Tepi Barat [Mamoun Wazwaz/Anadolu Agency]

PALESTINA (Middle East Monitor) – Serdadu zionis ‘Israel’ membunuh 313 warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza, termasuk 71 anak di bawah umur, sepanjang tahun 2021.

Demikian data yang dilaporkan kelompok HAM, B’Tselem, Selasa (4/1/2022).

Kelompok tersebut mencatat 236 warga Gaza tewas, sebagian besar selama serangan zionis antara 11 dan 21 Mei 2021, dan 77 warga dibunuh di Tepi Barat terjajah, termasuk Baitul Maqdis.

Data lain, Human Rights Watch (HRW) mengutip laporan PBB yang mengatakan bahwa selama serangan Mei 2021, gempuran penjajah menewaskan 260 warga Palestina, termasuk 66 anak-anak.

Terkait penduduk Palestina yang dibunuh di Tepi Barat, B’Tselem mengatakan bahwa 32 dari mereka dibunuh oleh serdadu zionis, termasuk sembilan anak di bawah umur.

Di antara mereka adalah Islam Dar Nasser, 16 tahun, dan Muhammad Tamimi, 17 tahun, yang ditembak serdadu dari belakang.

B’Tselem mengatakan mereka menyelidiki setidaknya 336 insiden kekerasan yang dilakukan oleh pemukim ilegal pada tahun 2021, meningkat dibandingkan 251 serangan pada tahun 2020.

“Insiden-insiden ini memperjelas bahwa kekerasan yang dilakukan oleh pemukim ilegal bukanlah inisiatif pribadi, tetapi alat yang digunakan rezim apartheid zionis untuk merampas lebih banyak tanah Palestina,” kata B’Tselem.

B’Tselem mengatakan rentetan tindakan penembakan terbuka telah mengakibatkan pembunuhan ratusan warga Palestina tahun lalu.

Sekira 70 persen di antaranya tewas di Gaza ketika serangan yang membombardir daerah padat penduduk digencarkan penjajah.

Fakta menunjukkan, penembakan mematikan adalah kebiasaan yang terus dilakukan oleh penjajah zionis, dan tidak ada yang bertanggung jawab. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Penjajah Hancurkan Sejumlah Tenda dan Sarana Pertanian di Khirbet Ibziq
Pemuda Palestina Tewas Ditabrak Pemukim Ilegal Yahudi di Barat Ramallah »