Hendak Berobat, Warga Palestina Tewas Ditembak Penjajah Zionis di Tulkarem

11 May 2022, 08:31.
Foto: IMEMC

Foto: IMEMC

PALESTINA (IMEMC) – Ahad (8/5/2022) malam, serdadu zionis ‘Israel’ membunuh warga Palestina, Mahmoud Sami Khalil Arram (27 tahun), di dekat pos pemeriksaan Jabara, selatan Tulkarem, wilayah utara Tepi Barat.

Khalil Arram berasal dari Khan Younis, bagian selatan Gaza. Ia datang ke Tepi Barat sejak 2019 untuk mengobati kondisi fisiknya.

Warga Palestina dari Gaza jarang diizinkan memasuki Tepi Barat.

Pemisahan total dua Wilayah Palestina ini telah memisahkan keluarga dan para penduduk Palestina. Mereka tidak dapat bertemu secara langsung, kecuali melintasi penghalang yang dikendalikan zionis.

Serdadu zionis mengklaim sepihak bahwa Khalil Arram ditembak ketika ia mencoba menyeberang melalui lubang di tembok aneksasi ilegal di dekat Jabara.

Kementerian Kesehatan Palestina mengonfirmasikan identitas korban pembunuhan, yakni Mahmoud Sami Khalil Arram.  Dia sempat dibawa ke Rumah Sakit Sheba, di mana dia meninggal karena luka-lukanya.

Kantor berita Palestina Wafa melaporkan, serdadu zionis menembak dan membunuh Arram di dekat pos pemeriksaan Jabara.

Pamannya mengatakan, Khalil Arram menjalani perawatan kondisi matanya.

Karena kesulitan untuk kembali ke Gaza selama masa pengobatan, dia memutuskan untuk tinggal di Ariha sampai dia menyelesaikan perawatan medisnya.

Sang paman menambahkan Arram telah menerima perawatan selama tiga tahun terakhir.

Ia mengecam sekaligus heran dengan tindakan penjajah membunuh Arram, padahal ia bukanlah ancaman.

Ia meminta penjajah segera mengantarkan jenazahnya kepada keluarga Arram di Khan Younis sehingga bisa dimakamkan secara lebih layak.

Serdadu zionis berulang kali menyerang warga Palestina, terutama para pekerja, yang berusaha mencapai tujuan mereka dengan melewati tembok aneksasi ilegal.

Penembakan Khalil Arram terjadi setelah serdadu zionis yang ditempatkan di bagian selatan Tepi Barat membunuh seorang remaja Palestina, dengan dalih bahwa dia telah masuk tanpa izin ke daerah permukiman ilegal. (IMEMC)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis ‘Israel’ Bunuh 53 Warga Palestina Sejak Awal Tahun 2022
Serang Daerah Burqa, Serdadu Zionis Lepaskan Peluru Tajam dan Bom Gas ke Dua Sekolah »