Penjajah Serang Pengunjuk Rasa di Berbagai Wilayah Tepi Barat, Puluhan Warga Palestina Terluka

18 June 2022, 19:55.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Puluhan warga Palestina dan sejumlah aktivis asing terluka, Jum’at (17/6/2022), ketika serdadu zionis menyerang pengunjuk rasa di berbagai wilayah Tepi Barat.

Warga Palestina memprotes kejahatan penjajah zionis dan aktivitas permukiman ilegal yang terus berlangsung.

Setidaknya 18 warga dan enam aktivis asing terluka ketika serdadu zionis menembakkan peluru karet dan tabung gas air mata di area pertanian wilayah timur daerah Burin di selatan Nablus.

Bulan Sabit Merah mengatakan bahwa penjajah menyerang seorang paramedisnya saat dia memberikan bantuan medis untuk warga yang terluka.

Empat warga terluka akibat tembakan peluru karet, dan seorang lainnya terluka akibat terjatuh selama bentrokan dengan penjajah di Beita, selatan Nablus.

Tujuh warga lainnya menderita paparan gas air mata setelah serdadu zionis menyerang unjuk rasa anti-permukiman ilegal dan pemukim kolonial yang dilaksanakan di Beit Dajan, timur Nablus.

Seorang wartawan Pusat Informasi Palestina (PIC) mengatakan bahwa unjuk rasa anti-permukiman lainnya juga dipadamkan oleh penjajah di daerah Huwara dekat Nablus.

Di Qalqilya, para serdadu menyerang unjuk rasa pekanan anti-permukiman ilegal di Desa Kafr Qaddum, yang melukai puluhan peserta.

Menurut wartawan PIC, 11 pengunjuk rasa terluka akibat tembakan peluru karet dan banyak lainnya, termasuk perempuan dan anak-anak, terpapar gas air mata di Desa Kafr Qaddum.

Gerombolan serdadu penjajah juga meneror peserta rapat umum nasional yang diadakan untuk memprotes pembongkaran dan penggusuran oleh penjajah di Masafer Yatta, selatan al-Khalil.

Petugas Palestina, Fuaad al-Amour, mengatakan bahwa penjajah membubarkan sebuah acara yang diadakan dengan slogan “Tidak untuk Nakba baru di Masafer Yatta” di daerah Ein al-Bayda, di mana jalan untuk pemukim ilegal Yahudi sedang dibangun di tanah Palestina.

Fuaad menjelaskan bahwa serdadu zionis menghujani para peserta dengan tembakan tabung gas air mata dan granat kejut, yang melukai puluhan dari mereka. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Petani Palestina Berusia 64 Tahun Dikeroyok Pemukim Ilegal ‘Israel’
Pemukim Ekstremis Yahudi Tabrak Dua Remaja Perempuan Palestina Peserta Unjuk Rasa »