Lebih Dari Separuh Muhajirin di Kamp Al-Rukban Kekurangan Air Minum

4 August 2022, 22:10.
Foto: SNHR

Foto: SNHR

SURIAH (SNHR) – Hampir separuh dari penduduk Kamp al Rukban, yang berjumlah 7.500 orang, kekurangan air minum.

Sebelumnya, air dipasok melintasi perbatasan Yordania dan didukung oleh UNICEF.

Situasi menjadi lebih genting ketika hawa panas meningkat pada bulan Juli dan Agustus ke tingkat yang mengancam kehidupan penduduk kamp, terutama perempuan dan anak-anak.

Kamp Rukban berada di perbatasan Suriah-Yordania, di sebelah timur Provinsi Homs dan telah dikepung oleh serdadu rezim Suriah selama bertahun-tahun.

Penghuni kamp tidak diperbolehkan masuk atau keluar kamp sehingga situasi mereka seperti ditawan di kamp.

Syrian Network for Human Rights (SNHR) mengatakan situasi di kamp sangat memprihatinkan; terutama kekurangan air minum, salah satu hak asasi manusia yang paling sederhana.

Selama beberapa tahun terakhir, SNHR mencatat banyak warga yang dipaksa keluar dari kamp menuju wilayah yang dikendalikan rezim Suriah; meskipun kemungkinan menghadapi kekerasan, termasuk penangkapan sewenang-wenang, penghilangan paksa, penyiksaan, dan perekrutan paksa.

SNHR menyerukan Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB di Amman dan organisasi bantuan internasional untuk segera bergerak mengirimkan air minum ke kamp tersebut.

SNHR juga mengecam keras peningkatan tekanan terhadap penghuni kamp untuk memaksa mereka keluar ke wilayah yang dikendalikan rezim Suriah karena ancaman serius yang mereka hadapi.

SNHR menyerukan kepada masyarakat internasional terus menguatkan muhajirin di kamp, termasuk mengembalikan pasokan air minum ke tingkat sebelumnya dan terus menyalurkannya. (SNHR)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« SDF Tembakkan Rudal ke Daerah Permukiman di Izaz, Enam Warga Suriah Terluka
Maskapai Zionis Klaim Kantongi Izin Lintasi Wilayah Udara Arab Saudi »