Maskapai Zionis Klaim Kantongi Izin Lintasi Wilayah Udara Arab Saudi

5 August 2022, 10:02.
Foto: Gil Cohen-Magen/AFP via Getty Images

Foto: Gil Cohen-Magen/AFP via Getty Images

PALESTINA (Middle East Monitor) – Maskapai penerbangan ‘Israel’ mengaku telah memperoleh izin dari Arab Saudi untuk melintasi wilayah udaranya.

I24NEWS, Kamis (4/8/2022), memberitakan bahwa maskapai ‘Israel’, El Al, Israir, dan Arkia, telah memperoleh persetujuan Saudi untuk terbang di atas wilayah udaranya, yang mulai berlaku Rabu (3/8/2022).

Arab Saudi juga akan mengizinkan perusahaan asing lainnya untuk mengoperasikan penerbangan mereka ke wilayah Palestina yang diduduki ‘Israel’ melalui wilayah udaranya.

Izin Saudi akan secara drastis mempersingkat perjalanan dari dan ke wilayah Palestina yang diduduki ‘Israel’ dengan tujuan lain.

Pada 15 Juli, badan penerbangan sipil Arab Saudi mengumumkan pembukaan wilayah udaranya untuk semua maskapai penerbangan yang memenuhi persyaratan otoritas untuk mengakses wilayah udaranya.

Pernyataan tersebut tidak mengecualikan operator zionis ‘Israel’, yang artinya mencabut pembatasan penerbangan ke dan dari wilayah Palestina yang diduduki ‘Israel’.

Terkait keputusan itu, Menteri Luar Negeri Saudi, Faisal bin Farhan, menegaskan langkah itu tidak berarti menormalisasi hubungan diplomatik dengan zionis ‘Israel’. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Lebih Dari Separuh Muhajirin di Kamp Al-Rukban Kekurangan Air Minum
VIDEO – Penjajah Zionis Kembali Serang Gaza: 10 Warga Tewas, Sedikitnya 65 Orang Terluka »