Sejumlah Negara dan Lembaga HAM Mengecam Keras Agresi Zionis ‘Israel’ terhadap Gaza

8 August 2022, 06:00.
Warga Palestina menggelar pemakaman bagi mereka yang gugur akibat serangan zionis ‘Israel’ di Gaza pada 5 Agustus 2022 [Mohammed Asad/Middle East Monitor]

Warga Palestina menggelar pemakaman bagi mereka yang gugur akibat serangan zionis ‘Israel’ di Gaza pada 5 Agustus 2022 [Mohammed Asad/Middle East Monitor]

PALESTINA (Middle East Monitor) – Turkiye dan Pakistan mengecam keras serangan udara zionis ‘Israel’ terhadap wilayah Gaza, yang telah menewaskan puluhan warga Palestina.

Selain Turkiye dan Pakistan, Qatar dan Arab Saudi juga melontarkan kecaman keras atas serangan zionis.

Sejumlah lembaga hak asasi manusia juga mengecam agresi zionis, di antaranya The Palestine Solidarity Campaign (PSC) dan Defense for Children International.

Menurut pernyataan terkini Kementerian Kesehatan Gaza, serangan udara tersebut mengakibatkan 44 warga tewas termasuk 15 anak-anak dan wanita, serta melukai sekitar 360 warga Palestina lainnya.

Kementerian Luar Negeri Turkiye mengatakan tidak dapat diterima bahwa warga sipil, termasuk anak-anak, kehilangan nyawa mereka akibat serangan penjajah zionis.

Turkiye sangat prihatin atas meningkatnya ketegangan di kawasan setelah agresi zionis, seraya menekankan perlunya mengakhiri peristiwa ini sebelum berubah menjadi spiral konflik baru.

Pakistan juga mengutuk serangan udara tersebut. Perdana Menteri Shehbaz Sharif menyebutnya sebagai “tindakan terbaru terorisme ‘Israel’.”

Dia menyatakan di akun Twitter-nya bahwa; “Bilamana impunitas dan barbarisme memiliki wajah, maka itu adalah wajah zionis ‘Israel’, yang telah menargetkan warga Palestina tanpa memedulikan konsekuensinya. Pakistan sangat mengutuk serangan udara ‘Israel’,” kata Shehbaz Sharif. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pengoperasian Pembangkit Listrik Terganggu, Layanan Kesehatan di Gaza Kian Terancam
Penangkapan Warga Palestina Berlanjut, Setidaknya 22 Orang Diculik di Sejumlah Daerah »