Milisi Syiah Houthi Membunuh dan Melukai Belasan Ribu Anak Yaman Sejak Perang Berkecamuk Tahun 2014

19 September 2022, 14:48.
Seorang anak yang terluka mendapat perawatan medis usai serangan yang diduga dilakukan milisi Houthi di sekitar taman bermain di Provinsi Marib utara Yaman. Foto: Arsip/AFP

Seorang anak yang terluka mendapat perawatan medis usai serangan yang diduga dilakukan milisi Houthi di sekitar taman bermain di Provinsi Marib utara Yaman. Foto: Arsip/AFP

YAMAN (Arabnews) – Milisi Syiah Houthi telah membunuh dan melukai 14.000 anak Yaman sejak perang pecah pada tahun 2014, sebagaimana disampaikan dalam diskusi umum Dewan Hak Asasi Manusia PBB.

Di sela-sela diskusi umum Pasal 2 putaran ke-51, Human Rights Association mengatakan telah mendokumentasikan pembunuhan sebanyak 7.500 anak Yaman, termasuk 1.100 orang di Taiz.

Pidato lembaga tersebut, yang dikutip oleh Kantor Berita SABA, melaporkan pula bahwa sekitar 8.310 anak-anak terluka dalam serangan sporadis di kawasan berpenduduk di mana sekolah, rumah sakit, pasar, dan area bermain menjadi sasaran.

Mereka meminta Dewan Hak Asasi Manusia PBB untuk memberikan tekanan pada milisi yang didukung Iran tersebut agar menghentikan pelanggarannya terhadap rakyat Yaman dan mengakhiri pengepungan di Taiz, yang telah berdampak terhadap ribuan anak sejak 2014.

Komisi Tinggi Hak Asasi Manusia PBB sendiri telah menyatakan bahwa indikator hak asasi manusia di Yaman telah memburuk di tengah kekejaman Houthi, lalu memberikan pengarahan tentang situasi di sana. (Arabnews)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« VIDEO – Setelah Jalani Perawatan Medis 16 Tahun, Muslimah Palestina Korban Penembakan Zionis Meninggal Dunia
Syaikh Ikrimah Sabri: Keluarga Baitul Maqdis Berhak Memilih Kurikulum Palestina, Tolak Kurikulum Zionis! »