VIDEO – Rezim Komunis Cina Diduga Kuat Kembali Bangun Kamp Konsentrasi di Daerah Korla Xinjiang

26 November 2022, 18:39.
Sebuah tangkapan layar dari video yang menunjukkan penampakan kamp konsentrasi Cina di Xinjiang sedang dalam proses pembangunan.

Sebuah tangkapan layar dari video yang menunjukkan penampakan kamp konsentrasi Cina di Xinjiang sedang dalam proses pembangunan.

TURKISTAN TIMUR (Asiamarkets.com) – Tersebarnya video yang diduga kuat menguak gambaran kamp konsentrasi rahasia yang sedang dibangun Cina memicu kemarahan di seluruh dunia.

Video tersebut, yang telah dibagikan oleh akun Twitter terkemuka Cina, memperlihatkan deretan demi deretan bangunan putih yang tersebar di daratan yang kering dan berdebu.

Akun Twitter tersebut mengatakan bahwa kamp itu terletak di dekat Kota Korla di Provinsi Xinjiang dan membentang sejauh mata memandang.

“Hal itu sangat salah pada banyak tingkatan,” kata seorang pengamat, dan menambahkan “dua tahun lalu tidak ada yang percaya ini mungkin terjadi.”

Asia Markets telah berusaha untuk memverifikasi keaslian video tersebut, namun di bawah rezim Partai Komunis Cina (PKC) sulit untuk mendapatkan konfirmasi dari sumber resmi.

Video: https://bit.ly/3idyjpo

Sebelumnya, PKC mengklaim fasilitas semacam itu adalah “kamp pendidikan ulang”.

“PKC pertama-tama menyangkal keberadaan kamp mana pun, sampai ada cukup bukti, kemudian mereka mengatakan itu hanya ‘kamp pendidikan ulang’,” kata seorang pengguna Twitter berbahasa Cina.

“(Mereka mengklaim) itu hanyalah seperti kamp bahasa dan budaya musim panas, di mana orang-orang bahagia dan menari, serta menyanyikan lagu.”

Sejarah Kamp Xinjiang 

Telah diakui, bahkan oleh rezim komunis Cina bahwa memang benar ada ‘kamp’ di Xinjiang, tetapi yang terus diperdebatkan adalah tujuannya.

Kritikus menyebutnya kamp konsentrasi, tetapi pejabat Cina menyebutnya sebagai ‘kamp pendidikan dan pelatihan kejuruan’.

Human Rights Watch melaporkan, kamp-kamp tersebut telah digunakan untuk mengindoktrinasi warga Uyghur dan etnis Muslim lainnya selama lima tahun terakhir sebagai bagian dari kebijakan anti-teror represif yang diumumkan pada tahun 2014.

Banyak laporan menyebutkan bahwa jaringan masif kamp tersebut telah menjadi tempat penyiksaan, pemerkosaan, dan bahkan genosida.

Video yang Terkuak Sebelumnya 

Pada tahun 2020, sebuah video yang bocor memperlihatkan orang-orang di Xinjiang dalam kondisi rambut telah digundul, mereka berlutut dengan mata tertutup dan dibawa ke kereta.

Di BBC, Duta Besar Cina untuk Inggris, Liu Xiaoming, diminta untuk menjelaskan video tersebut, yang diklaim telah diverifikasi oleh badan intelijen barat.

“Saya tidak tahu dari mana Anda mendapatkan rekaman video ini,” kata Xiaoming dengan terus menyangkal. (Asiamarkets.com)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Sebelum Maupun Sesudah Gencatan Senjata, Ranjau Darat Terus Menjadi Ancaman Besar bagi Rakyat Yaman
Serangan di Pusat Kota Azaz Suriah Menewaskan Sejumlah Warga Sipil, Situasi Kembali Mencekam »