Erdogan: “Turkiye Akan Menyelesaikan Jalur Keamanan 30 KM di Sepanjang Perbatasan Selatan”

4 December 2022, 21:41.
Foto: Murat Kula/Anadolu Agency

Foto: Murat Kula/Anadolu Agency

TURKIYE (Middle East Monitor) – Presiden Turkiye, Recep Tayyip Erdogan, Sabtu (3/12/2022), menegaskan bahwa Turkiye akan menyelesaikan jalur keamanan sejauh 30 kilometer (18,6 mil) di sepanjang perbatasan selatannya, lapor Anadolu Agency.

Berbicara dalam pertemuan di wilayah selatan Provinsi Sanliurfa, Erdogan mengatakan bahwa serangan demi serangan tidak akan menghalangi sikap tegas Turkiye untuk mengamankan perbatasan selatannya.

“Kami pasti akan menyelesaikan koridor keamanan sejauh 30 kilometer yang kami bangun di sepanjang perbatasan selatan kami. Serangan-serangan tidak akan menyurutkan tekad kami,” katanya.

Sejak 2016, Turkiye telah meluncurkan tiga operasi anti-teror yang berhasil melintasi perbatasannya di Suriah utara guna mencegah pembentukan koridor teror dan memungkinkan upaya memukimkan penduduk: yakni Euphrates Shield (2016), Olive Branch (2018), dan Peace Spring (2019).

PKK yang dikategorikan sebagai organisasi teroris oleh Turkiye, Uni Eropa, dan AS, bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk perempuan, anak-anak, dan bayi.

YPG adalah cabang teroris PKK di Suriah. (Middle East Monitor)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis ‘Israel’ Kembali Mengebom Sejumlah Lokasi di Gaza
Truk Pengangkut Jahe Terperosok, 70 Warga Rohingya Ditangkap di Utara Kota Yangon »